Gomez Punya Topi, ‘I Support Women Football’

Mario Gomez disela latihan Persib Bandung

Mario Gomez disela latihan Persib Bandung

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Mario Gomez seolah identik dengan penggunaan topi. Setiap melatih atau memimpin pertandingan, topi selalu melekat di kepalanya.

Tapi, dalam beberapa bulan ini ada topi khusus yang berbeda. Ia hampir selalu memakai topi ‘kampanye’ setiap melatih. Topi itu berwarna dasar hitam dengan tulisan pada bagian depan ‘I Support Women Football’.

Saat disinggung alasan kenapa sering memakai topi tersebut. Ia hanya menjawab menyukainya. Topi itu sendiri didapatkannya sebagai pemberian dari Presiden Persijap Jepara Hesti Pujiastuti.

Hal itu terjadi saat lawatan Persib ke Jepara untuk melawan Persijap dalam sebuah pertandingan uji coba. Topi itu diberikan sebagai hadiah dari seorang teman.

Selain menyukai topi tersebut, ia mengaku ada pesan khusus yang ingin disampaikan. Menurutnya, sepakbola bukan hanya milik laki-laki. Sebab, sepakbola bukan melulu urusan pemain, tapi juga suporter.

“Ya (ada pesan khusus) karena sepakbola itu bukan hanya untuk lelaki, tapi juga untuk perempuan. Bukan hanya untuk bertanding, tapi ke stadion (sebagai penonton),” kata Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (7/5).

Disinggung adakah harapan secara khusus untuk sepakbola perempuan di Indonesia, ia mengungkapnya. Ia berharap sepakbola perempuan mengalami perkembangan.

“Saya harap bisa berkembang karena pemain bagus itu seharusnya bukan saja laki-laki, tapi juga perempuan,” tutur Gomez. (pra)

loading...

Feeds

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …