Angkot Soreang-Leuwipanjang Ngotot Mogok

Penumpang angkot Bandung saat mencari angkutan umum

Penumpang angkot Bandung saat mencari angkutan umum

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Tidak semua jurusan angkot di Bandung ikut mogok. Salah satu jurusan yang demo mogok yaitu trayek Soreang-Leuwipanjang.


Kabid Angkutan Umum Dishub Kabupaten Bandung Hilman Kadar mengatakan, jika dari pantauan nya angkot yang ikut melakukan demonstrasi ke Gedung Sate hanya trayek Soreang-Leuwipanjang. “Kita lihat eksisting tadi pagi yang paling berimbas Jurusan Soreang-Leuwipanjang saat ini tidak beroperasi. Untuk Banjaran-Tegalega dari pantauan sejak pagi masih beroperasi dan kita pantau di lapangan trayek lokal seluruhnya tetap beroperasi. Begitupun Cileunyi-Cicaheum dari pantauan tetap beroperasi, kalaupun ada itu perwakilan,” kata Hilman.

Hilman menjelaskan, aksi demo ini berawal dari surat Aliansi Aspirasi Transportasi yang menyerukan untuk melakukan aksi demo, merespon dari terbitnya Permenhub 108 tentang angkutan tidak dalam trayek. “Tuntutannya untuk ditegakkan Permen tersebut, sesuai dengan regulasi yang ada karena menganggap bahwa saat ini angkutan yang berbasis daring belum melaksanakan sepenuhnya (aturan),” jelas Hilman.

Karena terjadi aksi mogok angkot jurusan Soreang-Leuwipanjang, pihaknya berkoordinasi dengan Satpol PP dan Polres Bandung untuk membantu para penumpang yang biasa menggunakan angkot.

“Kita sudah melakukan rapat koordinasi. Dari Dishub enam bus di antaranya dua DAMRI dan empat bus milik Pemkab Bandung. Ditambah kendaraan Satpol PP dan kendaraan dari pihak Kepolisian dan TNI,” ungkapnya. (cr5)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …