Megawati: Lebih Baik yang Sederhana tetapi Kerjanya Kuat

Megawati saat menyampaikan orasi pada kegiatan kampanye akbar Cagub-Cawagub Jabar nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), di Lapangan Tegalwangi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/5/2018).

Megawati saat menyampaikan orasi pada kegiatan kampanye akbar Cagub-Cawagub Jabar nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), di Lapangan Tegalwangi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/5/2018).

“Pak Hasanudin kalau kelihatannya agak galak, tapi bagus dia, supaya tegas dan disiplin. Karena kalau tidak ada disiplin, pemerintahan bisa kacau balau,” katanya.


Lebih dari itu, Megawati mengimbau warga Jabar tidak salah memilih dalam pemungutan suara Pilgub Jabar 27 Juni mendatang. Juga tidak tergiur dengan politik uang yang hanya menggadaikan kebebasan dalam memilih.

“Satu kali salah pilih bisa menyesal lima tahun,” ujar Megawati mewanti-wanti

Sementara itu, Kang Hasan, sapaan TB Hasanuddin, siap mengemban amanah dengan baik jika kelak diberi kesempatan oleh rakyat Jabar. Jenderal yang sudah berkarier 30 tahun lebih di TNI ini menegaskan tidak akan mengejar materi jika menjadi orang nomor satu di Jabar.

“Hidup kami alhamdulillah sudah cukup, karier kami sudah cukup. Hanya tugas kami dari partai berjuang untuk kepentingan rakyat,” ujar mantan pengawal Presiden BJ Habibie, Gus Dur dan Megawati ini.

“Biarkanlah amanah rakyat ini menjadi ladang ibadah kami berdua mengabdi kepada rakyat,” ujar Kang Hasan disambut riuh ribuan hadirin.

Kepada para hadirin, Kang Hasan juga menjabarkan 7 program yang menjadi andalan Hasanah, yakni: 1) Bogagawe; 2) Jabar Seubeuh; 3) Sakola Gratis; 4) Imah Reumpeug; 5) Jabar Cageur; 6) Turkamling; dan 7) Molotot.com.

“Molotot.com yaitu program terintegrasi secara online sebagai bentuk pengawasan terhadap ASN dan kinerja secara transparan serta meningkatkan kinerja pemerintah yang bersih dan semangat melayani” papar Kang Hasan.

Sementara itu, setelah berpidato, Kang Anton juga sempat menujukkan kebolehannya memandu yel-yel dan nyanyian yang diikuti kompak oleh ribuan hadirin. Tak kalah dari MC Rieke Diah Pitaloka dan Nico Siahaan, Kang Anton dengan heureuy-nya sering membuat hadirin terpingkal.

Kampanye akbar Hasanah ini tidak hanya dihadiri oleh kader dan simpatisan PDI Perjuangan. Tetapi juga kader Partai Hanura dan Partai Bulan Bintang (PBB) lengkap dengan berbagai atribut dua partai tersebut.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …