Megawati: Lebih Baik yang Sederhana tetapi Kerjanya Kuat

Megawati saat menyampaikan orasi pada kegiatan kampanye akbar Cagub-Cawagub Jabar nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), di Lapangan Tegalwangi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/5/2018).

Megawati saat menyampaikan orasi pada kegiatan kampanye akbar Cagub-Cawagub Jabar nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), di Lapangan Tegalwangi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/5/2018).

POJOKBANDUNG.com, – Ketua Umum PDI Perjangan Megawati Soekarnoputri berharap rakyat Jawa Barat tidak memilih calon pemimpin hanya berdasarkan penampilan fisik. Tetapi harus dipastikan yang dipilih adalah orang yang bisa bekerja demi Jawa Barat yang lebih baik.

“Jangan tertipu dengan mereka yang cakep-cakep tapi gak bisa kerja, lebih baik yang sederhana tetapi kerjanya kuat,” kata Megawati.

Hal ini disampaikan Megawati dalam kampanye akbar Cagub-Cawagub Jabar nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), di Lapangan Tegalwangi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/5). Kampanye dihadiri oleh sekitar 5.000 pendukung Hasanah.

Pesan soal pemimpin yang “sederhana tapi kuat berkerja” ini sering disampaikan Megawati saat kampanye untuk Jokowi-JK di Pilpres 2014. Dengan kepuasan masyarakat terhadap kerja Presiden Jokowi saat ini, seperti ditunjukkan sejumlah hasil survei, pesan Megawati itu kini terbukti.

Megawati pada acara kampanye akbar Cagub-Cawagub Jabar nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), di Lapangan Tegalwangi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/5/2018)

Menurut Megawati, Jawa Barat memerlukan pemimpin yang harus bisa mengayomi, mengamankan dan memberikan kehidupan yang nyaman dan tenang bagi seluruh rakyatnya. Oleh kerena itu, Megawati memilih duo jenderal bintang dua, Mayjen (Purn) TB Hasanuddin dan Irjel Pol (Purn) Anton Charliyan, yang sudah berpengalaman menjaga stabilitas keamanan.

“Karena tanpa itu (kenyamanan dan ketenangan) akan membawa pengaruh ke politik, terutama ke ekonomi,” kata Presiden ke-5 RI ini.

Meskipun dikenal tegas, kata Megawati, duo jenderal Hasanah ini memiliki kebiasaan yang khas Jawa Barat, yakni heureuy (guyon).

“Pak Anton ini saya tahu orangnya meskipun jenderal polisi, tapi tukang heureuy. Kalau guyon saya sampai kepingkel-pingkel,” kata Megawati tentang mantan Kapolda Jabar tersebut.

Sedangkan TB Hasanuddin, kata Megawati, lebih kental ketegasannya ketimbang ‘heureuy’-nya. Menurutnya, sifat ini justru baik untuk saling melengkapi.

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …