Faber-Castell Kampanye Seni untuk Guru

Sebuah event yang digelar Faber-Castell Indonesia yang diikuti ribuan peserta ( Foto : Ist )

Sebuah event yang digelar Faber-Castell Indonesia yang diikuti ribuan peserta ( Foto : Ist )

POJOKBANDUNG.com – Menjadi kreatif, tidak hanya berhubungan dengan salah satu unsur seni dan umur. Jiwa kreatif dapat tumbuh di semua individu, tanpa melihat batasan. Terkait hal itu, Faber-Castell berusaha mendorong generasi kreatif di Indonesia lewat beragam kegiatan dan program terkait seni dan kreativitas.


Public Relations Manager PT. Faber-Castell International Indonesia Andri Kurniawan mengatakan, salah satu program yang dijalankan Faber-Castell antara lain, pelatihan guru di sekolah-sekolah di Indonesia.

“Ribuan bapak ibu pengajar tiap tahunnya ikut serta dalam beragam kegiatan berkonsep workshop guru. Di sini kami hadir memberikan materi-materi sederhana, yang menarik dan ternyata dapat secara instan, melahirkan kemampuan dan pola pikir, bahwa menjadi kreatif tidaklah susah,” kata Andri.

Menurutnya, guru merupakan lini terdepan dalam pola didik yang nantinya dapat menularkannya kepada peserta didik. Karena itulah, program tersebut menyertakan guru.

Salah satu bentuk kegiatan yang dihadirkan dalam workshop guru dan kegiatan lainnya, adalah kegiatan menggambar dan mewarnai.

Menurutnya, di banyak penelitian, diketahui bahwa menggambar dan mewarnai memilki banyak manfaat bagi jiwa dan pikiran seseorang.

Sebagai alat bercerita, secara sadar atau tidak, gambar dapat menjadi medium termudah bagi seseorang memaparkan sebuah alur cerita. Terkadang sebuah objek  gambar juga sekaligus mengandung pesan emosianal dari pembuatnya.

Menggambar juga ternyata bisa menumbuhkan kebahagian, memperbaiki kualitas kehidupan dan mendorong kemampuan verbal dan ingatan.

Tidak kalah penting bahwa kegiatan menggambar juga merupakan cara untuk meningkatkan kreativitas, yang sangat dibutuhkan khususnya usia dini, di mana dalam usia dini merupakan usia yang sangat tepat untuk menumbuhkan keativitas.

Di usia dini, selain melakukan kegiatan edukasi, kami juga menghadirkan perlombaan melalui lomba gambar bertaraf nasional, dengan menghadirkan wisata edukasi dengan berkunjung keluar negeri.

“Sebagai produsen alat tulis tertua dan terbesar di dunia, Faber-Castell memiliki komitmen kuat dalam mendorong dunia pendidikan dan kreativitas di Indonesia,” katanya.

Ia menyebut, sejak tahun 2000, Faber-Castell di Indonesia menghadirkan beragam kegiatan dan program yang terkait dengan seni dan kreativitas.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …