Jadi Ketua Umum FAJI, Syaiful Bima Terpilih Secara Aklamasi

AKLAMASI: Muhammad Syaiful Bima terpilih menjadi Ketua Umum Pengda Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jabar periode 2018-2022.

AKLAMASI: Muhammad Syaiful Bima terpilih menjadi Ketua Umum Pengda Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jabar periode 2018-2022.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Muhammad Syaiful Bima terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengda Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jabar periode 2018-2022. Keputusan itu resmi dikukuhkan saat Musda di Gedung KONI Jabar, Jalan Padjajaran Kota Bandung, Rabu (2/5/2018).


Muhammad Syaiful Bima menjadi calon tunggal. Padahal, pimpinan sidang Musda, Teddy Bugiana, telah menawarkan kepada anggota untuk memunculkan nama lain. Bima berhasil meyakinkan pemilih dengan suara sebanyak dari 17 Pengcab FAJI kabupaten/kota di Jabar.

Seusai ditetapkan sebagai Ketua Pengda FAJI Jabar, Bima mengaku, telah mempersiapkan segala program kerja. Salah satunya penguatan organisasi dari atas hingga lapisan paling bawah.

“Selama ini FAJI Jabar masih lemah dalam hal penguatan organisasi,” ucap Bima, kemarin.

Bima menyebut, banyak pekerjaan rumah yang harus segera dilakukan. Selain memperkuat organisasi, dirinya juga bakal gencar mengajak semua anggota untuk bersama-sama membangun olahraga arung jeram.

“Di kami ini banyak orang pintar tapi sulit diajak kerjasama. Kedepannya saya akan merangkul semuanya untuk membesarkan FAJI,” tambah Bima.

Bima menambahkan, dibawah kepemimpinannya FAJI Jabar akan fokus kepada tiga hal yakni olahraga prestasi, konservasi alam dan rekreasi wisata. Ketiganya, kata Bima, saling berkaitan untuk membesarkan olahraga arung jeram.

“Olahraga arung jeram sudah mencapai tingkat dunia. Ketiga fokus tadi, selain mengembangkan potensi arung jeram juga menyelamatkan alam (konservasi) misalnya pelestarian Sungai Citarum,” tutur Bima.

Selain itu, lanjut Bima, dalam waktu dekat FAJI Jabar bakal segera melantik tiga Pengcab yakni Kabupaten Subang, Karawang dan Ciamis. Selain itu, pihaknya juga bakal memenuhi janjinya untuk menggulirkan kompetisi tahunan di tingkat Jabar. Tujuannya, agar pembinaan atlet arung jeram terus berjalan sehingga melahirkan atlet muda berbakat.

“Program itu akan segera bergulir. Minimal arung jeram punya sirkuit berjangka selama tiga seri. Mulai dari Sungai Citarum, Sungai di Tasikmalaya dan Sukabumi,” jelas Bima.

Dalam Musda itu juga disepakati susunan kepengurusan 2018-2022. Kepengurusan bakal terbentuk dalam dua pekan kedepan.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …