Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018 Diikuti 42 Klub

Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018 (M Gumilang/Radar Bandung)

Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018 (M Gumilang/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat (Jabar) siap menggelar Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018. Peserta kejuaraan ini diikuti 42 klub yang terbagi dalam enam grup.


Ketua Panitia Pelaksana Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018, Endang Sobarna, mengatakan, kalender kegiatan putaran pertama akan berlangsung pada (29/4) hingga (13/5).

Selama kompetisi ini digulirkan, Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018 menggunakan sistem kompetisi penuh. Lanjutnya, setiap tujuh tim akan tergabung dalam satu grup. Mereka akan bertanding dengan format satu tuan rumah, dua putaran (sistem home and away).

“Jadi satu tim akan bermain sebanyak 14 kali pada babak penyisihan grup,” ucap Endang saat acara launching Super Jalapa Liga 3 2018, di Pendopo Super Progresif, Kota Bandung, Jumat (27/4).

Ia menjelaskan, setelah memasuki babak kedua hingga partai final nanti, barulah kejuaraan akan menggunakan sistem gugur (single match) sampai muncul juara pertama dan runner-up.

“Untuk tingkat Provinsi Jabar ini kita akan mengambil delapan tim terbaik untuk melaju ke putaran regional Pulau Jawa,” jelasnya.

Endang menuturkan, di tingkat regional pulau Jawa, perwakilan Jabar akan bertemu dengan provinsi lainnya seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DIY Yogyakarta. Banten akan diwakili dua tim, DKI Jakarta tiga tim, Jabar delapan tim, Jateng lima tim, DIY Yogygakarta sebanyak tiga tim dan terakhir Jatim dengan 11 tim.

Lanjutnya, sebanyak 32 tim yang bertarung di regional Pulau Jawa ini, akan memperebutkan jatah delapan tiket menuju babak Nasional. Dan babak Nasional akan digabungkan dengan tim Pulau Sumatera (empat tim), Jawa (delapan tim), Kalimantan (tiga tim), Sulawesi (tiga tim), Bali dan Nusa Tenggara (dua tim), Maluku (satu tim), Papua (tiga tim).

Menurut Endang, Super Jalapa Liga 3 Jabar 2018, mendapatkan support dari sponsor utama yakni Super Soccer dan juga menjalin kerjasama berupa media partner dengan beberapa media di Kota Bandung.

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …