Dinas Sejarah Angkatan Darat Gelar Sarasehan Sejarah

Dr Dodi Susanto, guru dan dosen Pancasila (kiri) dan Kepala Balaklisjarah, Kol. Caj Drs. Nurwasis MM (paling kanan) saat menjadi pembicara di Sarasehan Sejarah di Madisjarah, Bandung, Jumat (27/4/2018).

Dr Dodi Susanto, guru dan dosen Pancasila (kiri) dan Kepala Balaklisjarah, Kol. Caj Drs. Nurwasis MM (paling kanan) saat menjadi pembicara di Sarasehan Sejarah di Madisjarah, Bandung, Jumat (27/4/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Sejarah Angkatan Darat (Disjarahad) menggelar Sarasehan Sejarah Jumat (27/4/2018). Kegiatan yang diikuti berbagai elemen masyarakat termasuk internal Dinas Sejarah, bertujuan menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air dan rasanasionalisme dikalangan masyarakat.


“Kegiatan ini masih dalam rangkain HUT ke-65 Disjarahad dengan tujuan dapat meningkatkan wawasan sejarah, rasa nasionalisme, bela negara dan cinta tanah air dikalangan masyarakat,” jelas Kepala Dinas Sejarah AD, Brigjen TNI Djashar Djamil, SE MM disela Sarehan Sejarah di Madisjarahad, Bandung, Jumat (27/4/2018).

Selain itu, tambah jenderal bintang satu ini, kegiatan yang dilakukan sehari-hari, juga merupakan sejarah. “Karena itu, apapun yang kita lakukan sehari-hari, tidak hanya menulis, kita tumbuhkan generasi sari buah, setiap hari buat sejarah,” tambah Kadisjarah.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Kepala Balaklisjarah, Kol. Caj Drs. Nurwasis MM mengungkapkan, kegiatan diikuti sedikitnya 250 peserta. Diantaranya mahasiswa dari Unpad, UPI, UIN, para pelajar SMA, sejarawan dan beberapa utusan yang berhubungan dengan sejarah.

“Acara dimulai dari pukul 8.30 hingga selesai. Selain saya, pembicara lainnya Dr Dodi Susanto, guru dan dosen Pancasila di instansi militer sipil di beberapa perguruan tinggi.

Selain itu, Dodi juga pemegang 15 Rekor MURI Tentang Ke-Pancasilaan, Ke-Masyarakatan dan Kebangsaaan, diantaranya Pemilik Buku Langka dan Kuno Sebanyak 70.269 eks,” ujar Nurwasis.

Dodi mengupas tentang bagaimana upaya strategis mewujudkan bangsa pemenang di era kejagatan. Sementara Nurwasis membahas heroisme perjuangan TNI bersama rakyat dalam merebut, mempertahankan NKRI.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …