Pascapenetapan oleh Unesco, Pemprov Jabar Terus Genjot Infrastruktur

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Puncak Aher di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu (Humas Pemprov Jabar)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Puncak Aher di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu (Humas Pemprov Jabar)

Puncak Aher, katanya, menjadi salah satu, dari beberapa titik di kawasan Ciletuh – Palabuhanratu, yang menjadi lokasi favorit wisatawan untuk menikmati view atau lanskap alam suatu Geopark.


Dari sana, terlihat luas bentangan alam mulai dari pegunungan, dataran, pantai, dan lautan sejauh mata memandang.

Aher menjelaskan, bahwa Puncak Aher bisa diakses lewat arah masuk ke Geopark Ciletuh dari Paltiga, Kabupaten Sukabumi. Jadi, saat ini ada tiga puncak di kawasan tersebut yakni Puncak Panenjoan, Puncak Aher, dan Puncak Darma.

“Kan ada tiga arah menuju Geopark Ciletuh, pertama dari Waluran, kedua arah Palabuhanratu, dan ketiga arah dari Paltiga,” katanya.

Monumen puncak Aher ini, merupakan titik yang mengasyikan, dan jadi favorit para atlet paralayang untuk ‘take off’, dan terbang menikmati bentang alam Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu dari udara.

Kawasan puncak Aher ini disukai atlet paralayang karena anginnya terasa lembut dan tidak menimbulkan goyangan sehingga nyaman bagi para penikmat olahraga paralayang.

Ada pun puncak lain, yang memiliki pemandangan bagus, juga diresmikan Gubernur Jawa Barat hari ini yakni, Monumen puncak Darma, juga Monumen Curug Cimarinjung.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds