Cat Show “Champ Of The Champ” Edukasi Pecinta Kucing

Para juara, panitia penyelelenggara dan juri kontes kucing Champ of The Champ di Harris Hotel, Bandung.

Para juara, panitia penyelelenggara dan juri kontes kucing Champ of The Champ di Harris Hotel, Bandung.

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ratusan ekor kucing dari berbagai ras, lokal maupun internasional kembali meramaikan kontes kucing berlevel dunia di Kota Bandung. Kontes kucing The Real International Cat Show (CFA) bertajuk “Champ of The Champ 3” end of season ini digelar untuk ketiga kalinya. Acaranya sendiri berlangsung di Harris Convention Center, Jalan Peta 241 Bandung, Sabtu-Minggu (23-24/4).

“Kontes kucing digelar dengan tagline Champ of The Champ, karena sesuai dengan semangat Bandung Kota Juara. Acara ini telah dimulai sejak 2015, ini yang keenam kalinya,” ujar Ketua Panita Penyelenggara Kontes Kucing Champ The Champ 3, Arman Hermawan saat ditemui di sela-sela acara, Sabtu (23/4).

Arman mengatakan, kontes ini diikuti peserta dari manca negara. Sebut saja peserta dari Thailand, Malaysia, China, Korea turut meramaikan kontes kucing yang melibatkan delapan juri internasional. Diantaranya juri asal USA, Rusia, Jepang, Hongkong, China dan Australia.

Menurut Arman, kontes kucing ini bertujuan mengedukasi para pencinta kucing tentang standard dan jenis ras kucing untuk tampil di event internasional. “Jadi pemilik dan pecinta kucing di Kota Bandung, tak perlu ikut show dulu, ada baiknya datang dulu untuk melihat acara kontes kucing ini, sehingga mereka tahu standard dan jenis kucing yang dikonteskan, setelah itu mereka bisa mengimprove lagi perawatan kucingnya, apalagi acara cat show seperti ini jarang terjadi,” papar Arman.
Selain itu, ada baiknya pecinta kucing ikut organisasi kucing di salah satu klub di daerahnya, supaya kegiatan-kegiatan mengenai kucing terinfokan, tidak hanya cat show melainkan seminar-seminar tentang kucing perlu juga diikuti.

Tak kalah penting, lanjut Arman, dukungan dari Pemkot Bandung dalam mensukseskan setiap event cat show ini. Terutama kemudahan pengurusan perijinan termasuk ijin keluar masuk kucing antar negara atau exit permit, kemudahan di balai karantina dan beacukai di Bandara Soekarno Hatta. “Dengan mudahnya perizinan, peserta asing yang datang ke Bandung semakin bertambah sehingga dapat menambah devisa dari sektor pariwisata, kucing yang ikut event ini pun bukan kucing untuk diperjualbelikan tapi kucing untuk kontes,” tegas Arman.

Arman berharap, pada gelaran serupa tahun depan, peserta lebih meningkat lagi.
Selain event cat show, digelar pula bazaar perlengkapan dan kebutuhan kucing. Para pecinta kucing free tiket masuk untuk melihat berbagai ras kucing yang langka ditemui di Indonesia.
(arh).

loading...

Feeds

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …