Unjani Lepas 1.313 Mahasiswa, Kartika Dapat Bintang

Wisuda Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) (Gatot/Radar Bandung)

Wisuda Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) (Gatot/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) melaksanakan wisuda sebanyak 1.313 orang di gedung Sasana Krida Unjani Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Kamis (19/4).

Dalam wisuda tersebut seorang lulusannya mendapat Bintang Adiwigna Kartika yakni bernama  Kartika Ati Wiji Asih, wisudawati dari Program Studi Manajemen sebagai lulusan terbaik non-eksakta dengan IPK 3,99.

Selain memiliki IPK nyaris sempurna, Kartika juga mampu menyelesaikan pendidikam sarjana dalam waktu 7 semester.

Sedangkan lulusan terbaik eksakta diraih Desti Nursanty dari Prodi Teknik Industri dengan IPK 3,85.

“Prestasi yang diraih para mahasiswa ini menjadi wujud bagaimana kami terus berupaya meningkatkan kualitas lulusan dan siap berkiprah di dunia nyata,” ujar Rektor Unjani Witjaksono.

Menurut dia, mereka harus segera kembali ke tengah masyarakat untuk ikut berkontribusi bagi negara.

“Dalam rangka mengembangkan kualitas yang berujung pada peningkatan kompetensi lulusan, Unjani mulai menyusun kebijakan berbasis outward looking policies,” ungkapnya.

Bahkan sepanjang tahun 2018, Unjani telah memiliki dua kesepakatan awal terkait program beasiswa bagi lulusan untuk melanjutkan studi pascasarjana di Universitas Pertahanan dan Presiden University yang memberi kesempatan kepada 4 lulusan melanjutkan studi secara fully funded.

Wisuda Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) (Gatot/Radar Bandung)

Kerjasama dalam bidang tri dharma perguruan tinggi juga dilakukan seperti pertukaran mahasiswa dengan Jurusan Kimia di Yamagata University Jepang, maupun program magang yang bermitra di instansi dalam maupun luar negeri.

“Kerjasama yang sedang kami rencanakan yaitu dengan Chungnam National University di Korea Selatan, khususnya Fakultas Farmasi dengan memberangkatkan delegasi ke sana. Atas inisiasi Ibu Indrya AR Darsono dan Ibu Dubes Amelia Achmad Yani akan membangun kemitraan strategis dengan instansi di Bosnia dan Herzegovina,” terangnya.

Tak hanya itu, kualitas dosen juga terus ditingkatkan. “Mereka harus kembali sekolah tingkatkan kualitas ilmu, tidak sekedar S1-S2 tapi juga banyak melahirkan profesor dari Unjani,” katanya.

Atas kesepakatan Senat dan  persetujuan dari Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), pada bulan Mei 2018 Unjani bakal mendapat  statuta baru berupa Career Development Centre (CDC).

“Wadah itu berfungsi menyiapkan lulusan kami yang hari ini bergelut mendapat kualitas sesuai kurikulum berbasis kompetensi harus siap bekerja. Semuanya digodok di CDC ini, termasuk memfasilitasi bursa kerja,” tuturnya.

Pihaknya berharap para alumni memiliki perhatian terhadap lulusan Unjani.

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …