Tingkatkan Partisipasi Pemilih Lewat Seni Tradisional

Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi (Gatot/Radar Bandung)

Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi (Gatot/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Banyak cara dalam memberikan suatu informasi penting terhadap publik atau masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi dalam mensosialisasikan pemilu kali ini.


Agar tidak merasa jenuh saat sosialisasi, panitia dari kegiatan ini menyuguhkan hiburan tradisional yang biasa disebut longser.

Ratusan warga yang sengaja datang ke acara tersebut, cair dengan suasana gembira. Bahkan, tamu undangan dari para petinggi masing-masing Partai Politik serta Walikota Cimahi turut menghangatkan suasana.

Ketua KPU Cimahi Handi Dananjaya mengatakan, kegiatan sosialisasi pemilu ini merupakan bagian dari agenda KPU RI yang wajib dilaksanakan.

Namun, jika hanya sosialisasi saja maka, warga bisa merasa jenuh dan berdampak pada gagalnya KPU dalam menyukseskan pemilu baik di Pilgub maupun Pileg dan Pilpres.

“Makanya kita padukan dengan pagelaran seni dan budaya. Dengan cara ini mudah-mudahan tersampaikan maksud dan tujuannya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Cimahi Ajay M Priatna yang juga hadir pada sosialisasi pemilu yang dilaksanakan, di Kampung Cireundeu Sabtu (21/4), mengatakan, Cimahi dapat menjadi role model untuk percontohan bagaimana pelaksanaan pemilu yang berjalan dengan tertib dan aman.

“Setelah pemilihan selesai, sebaiknya dengan pemikiran dan pemahaman yang sama mereka kembali untuk bersama membangun Cimahi lebih baik,” tuturnya.

Terkait masyarakat yang saat ini belum mempunyai E-KTP, lanjut Ajay, diharapkan segera membuat surat keterangan (suket) agar bisa menyalurkan hak pilihnya.

“Saya akan intruksikan kepada dinas terkait agar pembuatan suket dipermudah,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …