Hari Kartini 21 Komunitas Pecahkan Rekor

Peringatan Hari Kartini (mur)

Peringatan Hari Kartini (mur)

POJOKBANDUNG.com – Perempuan Kota Bandung melalui 21 komunitas perempuan pecahkan rekor Original Rekor Indonesia (ORI).


Kali ini, mereka memecahkan kategori melakukan gerakan fitnes tanpa menggunakan alat fitnes dan bisa dilakukan di rumah selama 11 menit dan dikolaborasikan dengan gerakan seni selama 21 menit.

“Bertepatan dengan Hari Kartini, hari ini 21 komunitas perempuan berkumpul untuk unjuk kebolehan masing-masing,” ujar Presiden ORI Agung Elfianto, Sabtu (21/4).

Agung mengatakan, berkumpulnya para komunitas perempuan ini, merupakan gagasan dari Komunitas Mojang Otot Bandung.

Ketua Mojang Otot Bandung, Anoy Roz, adalah seorang binaragawati yang sudah berprestasi di kancah internasional.

Dalam acara pemecahan rekor ini, Anoy mengampanyekan pentingnya hidup sehat. Mulai dari berolahraga sampai mengkonsumsi makanan sehat.

“Harus mengurangi makanan gorengan, asin dan gula. Makanan rebusan lebih murah, lebih hemat dan sehat,” katanya.

Dalam acara ini, Komunitas Otot Bandung memimpin 21 komunitas lainnya untuk melakukan gerakan fitnes tanpa menggunakan alat fitnes dan bisa dilakukan di rumah.

Salah satu gerakan yang dilakukan adalah sit up.

“Gerakan-gerakan yang diperagakan hari ini adalah gerakan untuk mengurangi lemak di perut, otot bisep, trisep, dan lemak di paha. Sehingga jika dilakukan secara rutin maka akan menghasilkan tubuh yang seksi,” katanya.

Dengan diselenggarakannya acara ini, wanita dengan nama asli Ai Komariah ini berharap bisa mensosialisasikan olahraga fitnes. Serta berharap wanita Indonesia bisa menjadi wanita yang sehat dan sexi.

“Sexi dan cantik itu bukan dari wajah saja. Tapi juga bisa dari iner beauty. Kalau kita sehat Iner beauty juga pasti akan terpancar,” terangnya.

Kepada wanita masa kini, harapan Anoy bisa menjadi wanita yang cerdas, tangguh pintar, dan mandiri. Sehingga bisa ikut membangun bangsa dan keluarga,” tandasnya.

Komunitas yang ikut mensukseskan acara ini di antaranya, Komunitas Ladies Biker, Wanita Renggong, Wanita Tari, Wanita Kartini Cilik Askara, Jupe Comunity, Komunitas Barong Reak Wanita, Chef Indonesia, Ladies Inlineskate dan Persatuan Wnaita Kristen Indonesia.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …