Khawatir Kejahatan C3, Forum RW Kerjasama dengan Polsek Cimahi

Ilustrasi pencurian dengan kekerasan (pixabay)

Ilustrasi pencurian dengan kekerasan (pixabay)

POJOKBANDUNG.com – Dalam menekan tindakan curas, curat dan curanmor (C3) di wilayah Cimahi Selatan, Forum RW komplek Parmindo bersinergi dengan Polsek Cimahi Selatan.

Ketua Forum RW Parmindo Edi Kanedi, mengatakan, sejauh ini di wilayahnya kerap terjadi tindak pencurian, baik membobol rumah maupun kendaraan yang jauh dari pengawasan pemiliknya.

“Makanya kami ingin meningkatkan keamanan di wilayah dan bersinergi dengan pihak kepolisian setempat,” kata Edi, Rabu (18/4).

Dia melanjutkan, pihaknya sudah menyusun sejumlah program yang akan segera dilaksanakan untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Salah satunya yakni, akan membatasi jam kendaraan melintas dengan menutup portal serta memasang stiker khusus bagi warga komplek. Sebab, selama ini banyak orang dari luar daerah yang masuk atau melintas seenaknya.

“Kalau dibiarkan, para pelaku kejahatan akan leluasa menggambarkan suasana lingkungan komplek untuk mengincar sasarannya,” ujarnya.

Selain itu, penjagaan di tiap persimpangan rumah akan diisi oleh, warga yang melakukan ronda di masing-masing blok. Dengan begitu, setiap gerak gerik pelaku kejahatan bisa terpantau.

“Tentunya kita semua ingin merasakan kenyamanan di lingkungan sekitar,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman, tindakan C3 ini bisa terjadi di daerah dan wilayah manapun. Sebab, para pelaku tidak hanya berniat tapi, mereka memanfaatkan kelengahan seseorang.

“Bisa juga karena ada kesempatan, sehingga orang yang tadinya tidak ada niat, bisa saja melakukan tindakan kriminal,” kata Sutarman di Mapolsek Cimahi Selatan Jalan Mendut, Rabu (18/4).

Dengan terjalinnya sinergitas antara kepolisian dan masyarakat, lanjut dia, merupakan upaya yang sudah seharusnya dilakukan untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Intinya, kejahatan itu bisa datang kapan saja tanpa pandang bulu kepada korbannya. Maka, dalam kondisi apapun kita harus selalu waspada,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Relawan Jabar Tahan Suara Pasangan 02

Perolehan suara pasangan Prabowo-Sandiaga seolah tidak goyah untuk wilayah Jawa Barat. Meski demikian, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, mengklaim …
cisumdawu

Tol Cisumdawu Siap Digunakan Pemudik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menerima informasi terbaru terkait kesiapan sebagian ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), untuk mudik …
beasiswa BI

18.565 Mahasiwa Dapat Beasiswa BI

POJOKBANDNG.com, BANDUNG – Program Beasiswa Bank Indonesia dalam bentuk GenBI memasuki tahap pelantikan dan leadership camp. Program tersebut rupanya mendapatkan …
groundbreaking

Groundbreaking Tol NS Link Tunggu Jokowi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih menunggu kepastian jadwal Istana Negara terkait rencana Presiden Joko Widodo, memimpin groundbreaking …
seragam

Pikat Pemilih, KPPS Pakai Seragam SMA

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Untuk menarik minat dan meningkatkan jumlah partisifasi warga dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini, Kelompok Panitia …
pileg

Banyak Warga Bingung, tapi Sukses

POJOKBANDUNG.com, PASEH – Pelaksanaan pemungutan suara pada pilpres dan pileg 2019.berjalan lancar dengan suasana damai meski agak membingungkan para pemilih. …