Yossi Irianto dan Aries Supriatna Tawarkan Apartemen 1 Persen

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Bandung Yossi Irianto dan Aries Supriatna tawarkan program apartemen rakyat dengan dp 1 persen.


“Ini merupakan konsep smart city untuk mengenaskan kemiskinan dan mengurai kemacetan,” ujar Calon Walikota Bandung Yossi Irianto.

Yossi mengatakan, program ini dibuat untuk warga Kota Bandung yang memiliki penghasilan.

“Kenapa mereka harus punya penghasilan, karena rumah ini kan dicicil untuk kemudian jadi hak milik pada 20 tahun mendatang,” katanya.

Masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas ini, bisa mendaftarkan diri secara online melalui website www.yossiaries.id. Nantinya, 500 pendaftar pertama akan mendapatkan prioritas untuk memenangkan apartemen dengan DP 1 persen ini.

Disinggung harga, Yossi menerangkan, untuk yang ingin menyewa uang sewa yang dibayarkan Rp6 ribu perhari. Namun, untuk yang ingin memiliki apartemen ini, membayar Rp1250 per bulan.

“Jadi apartemen ini memang diperuntukkan mereka yang gajinya dibawah UMR,” katanya.

Untuk lokasi pembanguan, Yossi mengatakan pihaknya sudah melakukan pemetaan, dan ditemukan setidaknya lima titik yang bisa digunakan untuk pembangunan apartemen ini.

“Pembiayaannya, bisa oleh APBD atau dengan bantuan CSR pihak swasta,” tambahnya.

Pembangunan apartemen ini, diharapkan bisa mengurangi kemacetan. Karena apartemen ini akan dibangun di tengah kota.

“Jadi nanti, pembangunan diusahakan di titik masyarakat yang banyak meminta,” terangnya.

Apartemen ini, lanjut Yossi dibangun agar dalam menempuh perjalanan dari rumah ke tempat kerja, masyarakat tidak harus membuang waktu dan biaya yang banyak.

“Dari segi biaya, kalau tempat kerja dan rumah dekat, kan bisa lebih hemat,” katanya.

(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …