Dewan Minta Program Corporate Social Responsibility (CSR) Ditingkatkan

RESMIKAN PROYEK: Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari menghadiri peresmian Proyek-proyek CSR Jabar Tahun 2017 di Intercontinental Resort Hotel, Kabupaten Bandung, Selasa (17/4/2018).

RESMIKAN PROYEK: Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari menghadiri peresmian Proyek-proyek CSR Jabar Tahun 2017 di Intercontinental Resort Hotel, Kabupaten Bandung, Selasa (17/4/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi proyek-proyek Corporate Social Responsibility (CSR) di Jabar.


Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, hal itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

“Ada kerjasama mitra dan pembangunan bersama pemerintah daerah dengan perusahaan di Jabar. Tentunya program ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Jabar,” ujar Ineu dalam acara Peresmian Proyek-proyek CSR Jabar Tahun 2017 di Intercontinental Resort Hotel, Kabupaten Bandung, Selasa (17/4/2018).

Ineu berharap, kegiatan CSR tersebut dapat dilakukan secara konsisten secara baik sehingga terlihat partisipasi secara konkrit perusahaan di Jabar yang menunjang pembangunan di Jabar.

“Pembangunan di Jabar selain membutuhkan dukungan dari stakeholder juga dari mitra untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat Jabar,” katanya.

Politisi perempuan PDI perjuangan itu menyebutkan, paling tidak program CSR dapat berjalan efektif dilingkungan perusahaan dengan adanya kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Bukan hanya dalam waktu tertentu tetapi dapat dilakukan secara berkelanjutan,” harap Ineu.

Ia menuturkan, program CSR tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Adapun bentuk CSR yang diberikan kebanyakan berkaitan dengan tema lingkungan, sosial dan infrastruktur yang mana program itu sejalan dengan di dewan.

“Pemerintah daerah dalam hal ini juga terbantu programnya.  Kedepannya program sejenis harus lebih ditingkatkan,” tandasnya.

Kepala Bappeda Jabar Yerry Yanuar menyebutkan, peran serta perusahaan di Jabar memiliki peran penting dalam sektor ekonomi nasional. Sehingga dalam konteks pembangunan di Jabar sangat penting.

“Sebagai penyangga 60 persen ekonomi pusat, program pembangunan terhadap masyarakat Jabar pun harus berdampak,”tandas Yerri.

(man/mun)

 

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …