Anak-anak Cimahi Kampanye “Tolak Pergaulan Bebas”

Sejumlah orang kampanye

Sejumlah orang kampanye "Tolak Pergaulan Bebas" di Jalan Demang Hardjakusumah, Cimahi (Gatot/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Salah satu kawasan yang sering dimanfaatkan warga untuk mengawali libur pagi di Kota Cimahi tampak berbeda dengan hari biasanya.


Minggu (15/4) pagi, di Jalan Demang Hardjakusumah ada sejumlah anak yang mensosialisasikan “Tolak Pergaulan Bebas”. Meski usia mereka masih tergolong muda, namun memiliki rasa sosial yang positif.

Ketua Umum Forum Anak Kota Cimahi M. Aldi, mengatakan, sejumlah perilaku pergaulan bebas yang dilakukan oleh seorang anak dibawah umur, perlu mendapat perhatian dari semua pihak.

“Kami khawatir dampak buruk yang dirasakan akibat pergaulan bebas ini, terus ditularkan kepada generasi muda lainnya,” katanya.

Menurutnya, banyak dampak buruk dari pergaulan bebas yang muncul di lingkungan sekitar seperti, bolos sekolah, merokok, nonton film porno.

“Itu semua, awal dari suatu tindakan yang nantinya akan bertentangan dengan hukum,” ujarnya.

Dari aksi tersebut, lanjut dia, pihaknya ingin mengajak masyarakat agar, memberi perlindungan kepada anak serta memastikan hak-hak anak terpenuhi.

Tak hanya itu, mereka juga ingin mengadvokasi hal tersebut kepada Pemerintah Kota Cimahi untuk megeluarkan kebijakan yang diperlukan oleh anak-anak serta melindunginya.

“Dengan kampanye ini diharapkan dapat memininalisir hal-hal negatif,” ucapnya.

Dia menambahkan, tentunya dengan suatu hal yang berpotensi memiliki sisi negatif, harus segera ditindaklanjuti. Bahkan, selaku pelayan masyarakat diharapkan bisa memberikan solusinya.

“Untuk mewujudkannya, fenomena pergaulan bebas ini harus segera disikapi bersama, baik pemerintah dan masyarakatnya sendiri,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.