Aplikasi Crowde Bantu Permodalan Petani

Owner Crowde, Yohanes Sugihtononugroho saat mengenal aplikasinya yang membantu petani untuk mendapatkan investor, Jumat (13/4/18)

Owner Crowde, Yohanes Sugihtononugroho saat mengenal aplikasinya yang membantu petani untuk mendapatkan investor, Jumat (13/4/18)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Masalah pertanian di Jawa Barat saat ini adalah alih fungsi lahan pertanian yang begitu masif. Sering kali, hal yang menjadi hambatan bagi para petani untuk mengembangkan komoditas adalah masalah modal serta tidak mengertinya para petani.


Bermula dari tugas kampus membuat Yohanes akhirnya melanjutkan program yang sudah dibuatnya menjadi sebuah aplikasi yang membantu petani untuk mendapatkan investor. Aplikasi Crowde hadir untuk mengurai masalah yang terjadi di bidang pertanian.

“Crowde-P2P hadir untuk permodalan petani, sebuah aplikasi mobile yang memudahkan teman crowde untuk mulai meminjamkan modal, memilih, dan memantau proyek petani hingga memperoleh return.

Karena, kami melihat ada potensi besar yang tak tersebtuh di bidang ini,” ucapnya kepada Radar saat launching aplikasi Crowde, di Butterfield Kafe, Jum’at (13/04/18).

Sebanyak 1000 petani yang tersebar di Jawa Barat sudah terbantu melalui aplikasi Crowde. Dengan sistem syariah musyarakah dan mubarokah, petani bisa mendapatkan investor tanpa riba.

“Dengan crowd-investman framework, Crowde menjadi wadah pemodal untuk bergotong royong membantu petani Indonesia dan juga seluruh teman crowde (pengguna crowde) dapat melakukan registrasi, memilih proyek tani yang diinvestasikan, menghitung proyeksi keuntungan dari proyek tani bersangkutan, dan lain sebagainya,” jelas pemilik nama lengkap Yohanes Sugihtononugroho.

Selain petani beras, ada juga pengembala sapi dan petani sayuran yang sampai saat ini lokasinya berada di Pangalengan dan Ciwidey.

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …