Sungguh Terlalu! Perempuan Ini Mencuri di Masjid

Foto rekaman CCTV pencurian di masjid Masjid Agung Cimahi (Gatot/Radar Bandung)

Foto rekaman CCTV pencurian di masjid Masjid Agung Cimahi (Gatot/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Pencurian bisa terjadi di mana saja. Tidak hanya di lokasi rawan, di tempat ibadah pun pencurian bisa terjadi.


Seperti yang terjadi di dalam Masjid Agung Cimahi, Jalan Kauman, di mana pencurian tersebut terekam CCTV. Pencurian terjadi siang bolong, Minggu (8/4).

Dari rekaman tersebut, sekilas tidak terlihat ada sesuatu yang mencurigakan. Siapa pun tidak akan menaruh rasa curiga terhadap orang yang masuk. Apalagi di dalam rumah ibadah

Dalam peristiwa itu tampak seorang wanita mencuri ponsel milik warga yang sedang melaksanakan ibadah salat zuhur.

Pelaku mulai mengintai dari jarak sekitar 5 meter dari sasaran utama. Tampak dua orang melakukan perbincangan usai malaksanakan salat. Tak lama kemudian keduanya bereser tempat untuk segera melanjutkan obrolan.

Saat mereka bergeser, muncul seorang wanita yang berjalan sedikit cepat, kemudian mengambil sebuah ponsel milik salah seorang dari orang yang berbincang tersebut.

Pencuri yang memakai baju putih itu langsung memasukan ponsel hasil curian ke dalam tas miliknya lalu turun ke lantai satu untuk keluar.

Saat keluar dari gerbang masjid, pencuri itu terlihat langsung berlari tergesa-gesa.

Sementara saat dikonfirmasi, pihak keamanan Masjid Agung Cimahi, Hariyanto (54) mengatakan, ketikan aksi pencurian itu terjadi, ia sedang berkeliling di sekitar masjid untuk pengontolan lokasi sekitar. Dengan begitu, otomatis CCTV masjid tidak terpantau.

“Saya tahunya setelah pemiliknya lapor kehilangan. Saat dicek dari CCTV, ternyata benar ada wanita yang mencuri ponsel,” ujar Hariyanto saat ditemui di Masjid Agung, baru-baru ini.

Pihaknya langsung melakukan pengejaran, namun sayang, pencuri itu diduga sudah naik angkutan umum, sehingga bisa lolos dari pengejaran.

“Saya tahu perempuan itu masuk ke masjid, bahkan dia sebelumnya terlihat melaksanakan solat. Saya juga berpapasan sama perempuan itu pas mau masuk masjid. Saya pantau dulu. Lalu saya keliling ngotrol lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut, ia pun meminta agar ada penambahan personel keamanan di lingkungan masjid. Sehingga aktifitas apapun bisa terpantau.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …