PHL Kecamatan Bandung Wetan Sudah Tercover BPJS Ketenagakerjaan

SIMBOLIS: Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung-Suci, Suhedi secara simbolis menyerahkan sertifikat dan Kartu Kepesertaan bagi PHL di Kecamatan Bandung Wetan.

SIMBOLIS: Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung-Suci, Suhedi secara simbolis menyerahkan sertifikat dan Kartu Kepesertaan bagi PHL di Kecamatan Bandung Wetan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Bandung-Suci menyerahkan sertifikat dan Kartu Kepesertaan kepada Pekerja Harian Lepas (PHL) Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Penyerahan sertifikat dan kartu tersebut merupakan implementasi Undang – undang Nomor 24 Tahun 2011.


Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung-Suci, Suhedi mengungkapkan, dalam undang-undang tersebut dicantumkan seluruh tenaga kerja dan pemberi kerja wajib menjadi peserta BPJS-TK. Undang-undang itu, kata Suhedi, untuk memberi jaminan terpenuhinya kebutuhan dasar hidup layak bagi setiap peserta atau anggota keluarga.

“Saat ini kami lakukan pendekatan ke tingkat kecamatan dulu memberi perlindungan jaminan. Misalnya ke Kecamatan Bandung Wetan, Linmas, Tim Gober dan Tenaga IT, meraka gabung BPJS-TK dan ikut 2 program, JKK dan JKM,” ucap Suhedi, kemarin.

Suhedi mengungkapkan, kedepannya setiap kecamatan di Kota Bandung akan dilakukan hal serupa. Hal itu mengingat tingkat kecelakaan kerja cukup tinggi khususnya bagi PHL.

“Setelah Kecamatan Bandung Wetan ada daerah lainnya, tapi kita lihat waktunya nanti,” tuturnya.

Suhedi mengajak semua warga Bandung untuk menjadi peserta BPJS-TK. Selain premi cukup ringan yakni Rp 9.000 perbulan peserta sudah memiliki jaminan keselamatan kerja. Seandainya, ia mencontohkan, terjadi kecelakaan bisa langsung datang ke RS yang telah bekerjasama dengan BPJS-TK.

Loading...

loading...

Feeds