Cetak Gol untuk Persib, Bauman Tetap Butuh Waktu Adaptasi

Pemain Persib Bandung Jonatan Bauman melakukan selebrasi. (RIANA SETIAWAN / RADAR BANDUNG)

Pemain Persib Bandung Jonatan Bauman melakukan selebrasi. (RIANA SETIAWAN / RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Striker anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman akhirnya menjalani debutnya di laga kedua Liga 1 2018 saat Persib melawan Sriwijaya FC, awal April lalu.

Meski Persib tersungkur 1-3, tapi Bauman punya catatan tersendiri. Pemain berpaspor Argentina itu memberi kontribusi berupa assist.

Bauman dimainkan secara penuh dalam pertandingan tersebut. Meski sudah berkontribusi dengan menciptakan satu assist, Bauman masih belum nyetel dengan permainan Persib.

Ia beberapa kali berada di posisi yang ‘bentrok’ dengan Supardi Nasir atau In-Kyun Oh. Ia pun seolah kaget dengan kerasnya gaya bermain sepakbola di Indonesia.

“Bauman masih belum siap (dengan permainan di Indonesia), masih adaptasi,” kata Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler.

Bauman sendiri merupakan pemain yang sangat diinginkan pelatih Mario Gomez. Ia digadang-gadang sebagai striker ganas yang akan jadi solusi bagi tumpulnya lini depan ‘Maung Bandung’.

Gomez bahkan rela ‘mengorbankan’ mega bintang Michael Essien demi sosok Bauman. Bahkan hingga kini, Essien belum memiliki klub setelah jasanya tidak dipakai oleh Persib.

Sementara Soler mengatakan, Bauman perlu waktu untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya. Secara perlahan, kemampuan Bauman sebagai predator di kotak penalti diyakini akan muncul.

“Saya pikir satu pertandingan lagi sudah siap dia (menunjukkan performa terbaiknya),” ungkapnya.

Sebagai tim pelatih, Soler pun siap membantu sang pemain agar bisa mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Tidak hanya Bauman, pemain lain juga akan ‘disentuh’ agar daya magisnya benar-benar keluar dan membuat Persib ‘rakus’ akan kemenangan.

Namun, keganasan Bauman terjawab sudah saat Persib menumbangkan Mitra Kukar. Dalam laga ini, Bauman menyumbang satu gol. Awal yang bagus.

(pra)

loading...

Feeds

AFC Resmi Jatuhkan Sanksi buat PSSI

AFC secara resmi menjatuhkan sanksi kepada PSSI. Hukuman kepada PSSI diputuskan setelah Komisi Disiplin AFC melakukan penyelidikan.

Kontraktor ‘Serang’ Walikota Cimahi Ajay

Sejak Ajay M. Priatna menjabat Walikota Cimahi terhitung Oktober 2017 lalu, sejumlah pemborong maupun kontraktor merasa dirugikan dengan kebijakannya dalam …