Panwaslu Meminta Media Berimbang dalam Pemberitaan Pilkada

ilustrasi pilkada

ilustrasi pilkada

POJOKBANDUNG.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bandung menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan Media Masa se-Kota Bandung.

Kegiatan tersebut hadiri puluhan pemimpin dan pewarta media cetak dan elektronik se kota Bandung.

Ketua Panwaslu Kota Bandung, Farhatun Fauziyyah menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya preventif, dalam mengantisipasi pelanggaran pelanggaran.

Selain itu kegiatan ini merupakan upaya dari Panwaslu untuk mensosialisasikan aturan penyelenggaraan pilkada kepada masyarakat salah satunya awak media.

“Karena media merupakan unsur yang sangat penting dalam pengawasan pesta demokrasi di Kota Bandung,” ujar Fauziyyah di D’best Hotel Sofia, Jalan Tengku Angkasa, Kota Bandung, baru-baru ini.

Fauziyyah mengatakan, tujuan akhir dari kegiatan tersebut sebagai langkah preventif Panwaslu untuk mengantisipasi pelanggaran pelanggaran yang terjadi, selain itu kegiatan itu juga sebagai upaya mensosialisasikan pelanggaran pilkada kepada masyarakat salah satunya awak media.

“Tidak bisa di pungkiri peran awak media dalam menjaga ketertiban dan keamanan pilkada sangat dibutuhkan oleh semua pihak termasuk Panwaslu,” ungkapnya.

Kata Fauziyyah, seluruh awak media bisa saling bersinergi sekaligus bisa menjadi mitra penyelenggara pemilu dengan menginformasikan, mengedukasi masyarakat agar selalau menjaga keberimbangan.

“Jangan sungkan melaporkan jika melihat ataupun mendeteksi adanya pelanggaran yang dilakukan pada proses pilkada saat ini,” tuturnya.

Fauziyyah menambahkan, masyarakat juga harus ber peran aktif dalam penemuan di lapangan jika terjadi, kecurangan atau tidakan yang sekiranya melanggar aturan. Bisa langsung di adukan ke panwaslu Kota Bandung.

“Pengawasan kita mencangkupi seluruh kecamatan di Kota Bandung, jadi masyarakat perlu melaporkan jika terjadi ke janggalan,” tandasnya.

(Cr3)

loading...

Feeds

Agnez Mo Makin Intim dengan Kekasih

 Agnez Mo masih saja enggan berbagi tentang kisah asmaranya dengan Jeffrey J Kopchia. Pelantun Coke Bottle itu tak jua mengunggah foto …