Teh Nia Dukung Kabupaten Bandung Layak Anak Lewat Warnet Sehat

Ketua P2TP2A Kabupaten Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang M Naser atau Teh Nia, dalam Pelatihan Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja di Bidang I.T Menuju Warnet Ramah Anak Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2018, di Gedung Ormas di  Soreang

Ketua P2TP2A Kabupaten Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang M Naser atau Teh Nia, dalam Pelatihan Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja di Bidang I.T Menuju Warnet Ramah Anak Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2018, di Gedung Ormas di Soreang

“Dan kebanyakan saat ini mereka sudah kecanduan gadget. Mereka tidak bisa pindah ke lain hati, kebanyakan bermain game, medsos, selfie, dan menghabiskan waktu sebesar-besarnya di warnet untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” lanjutnya.


Dia menekankan agar para pengusaha warnet punya asosiasi tersendiri, untuk menentukan standar usaha warnet agar tidak berdampak negatif kepada konsumennya.

“Pengusaha-pengusaha warnet ini punya asosiasi, agar kami bisa dengan mudah menyampaikan informasi-informasi, bahkan nantinya ada standar warnet. Yang dikatakan ekonomis itu yang seperti apa? Karna tidak semua warnet yang ada bisa  bernilai ekonomis,” cetusnya.

Menurut ketua P2TP2A itu, hadirnya warnet sehat merupakan inovasi yang harus mendapakan apresiasi. Karena zaman sekarang, arus informasi sangat mudah diakses apalagi untuk anak-anak yang menggunakan gawai (smartphone).

Selain pengawasan dari aparat untuk menyisir warnet yang tersebar, peran orangtua adalah yang paling utama, untuk lebih mengawasi penggunaan smartphone anak-anak.

Keberadaan warnet ini, kalau dulu disebut salah satu pembawa mushibah ungkapnya. Saat ini, dia mengajak agar terjadi perubahan dalam keberadaan warnet, sebagai pembawa berkah.

“Karena banyak motivasi, inpirasi yang didapat dari internet. Kenapa tidak itu yang digeluti? Kalau memang anak-anak sekarang bermain games, kenapa tidak jadi pembuat games yang mengedukasi, bukankah skrg jamannya selfi? Selfie-selfie sedikit, viral di like,” imbuhnya.

Karenanya hanya memberikan penekanan  betapa pentingnya hal ini ujar Teh Nia, sudah saat nya kita mengkordinir dan mengantisipasi keberadaan internet dengan sebaik-baiknya.

Dengan jaringan yang sangat luas, jika kita tidak bisa bijak menggunakannya, bisa jadi paranoid.

Loading...

loading...

Feeds