SDA Jabar Gelar Lomba Petugas OP Irigasi Se-Jabar

BUKA LOMBA : Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Jawa Barat, Nana Nasuha Sp1 didampingi Sekretaris Dinas SDA Provinsi Jawa Barat,  Andri Heryanto ST.M.AP. saat membuka lomba petugas operasi dan pemeliharaan (OP) irigasi teladan tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2018 di kantor SDA Provinsi Jawa Barat, Bandung, Rabu (4/4/2018).

BUKA LOMBA : Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Jawa Barat, Nana Nasuha Sp1 didampingi Sekretaris Dinas SDA Provinsi Jawa Barat, Andri Heryanto ST.M.AP. saat membuka lomba petugas operasi dan pemeliharaan (OP) irigasi teladan tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2018 di kantor SDA Provinsi Jawa Barat, Bandung, Rabu (4/4/2018).

Nana menandaskan, tidak ditunjang dengam sumber daya manusia (SDM) maka itu sulit. Dan itu akan menjadi kendala dilapangan. “Bagaimanapun juga kita ciptakan kinerja 5 pilar irigasi sebagai pengukur sistem irigasi. Mungkin kami sering dengar jaringan irigasi hanya sebatas fisik, sebagai alat pengukur.


Namun, dokumentasi juga sering kali dianggap sepele. Padahal, begitu pentingnya dokumentasi sehingga sering terabaikan. Media pembelajaran hal penting dalam mengurus irigasi di Jabar.

Hal senada dilontarkan Sekretaris Dinas SDA Provinsi Jawa Barat,  Andri Heryanto ST.M.AP. Ditemui usai pembukaan lomba, Andri mengatakan, lomba diikuti oleh 12 peserta. Ia berharap, lomba ini merupakan tolak ukur dari kinerja jaringan irigasi apakah dapat dilaksanakan dengan baik atau tidak, sehingga event ini diperlukan sebagai pembinaan dan peningkatan kapasitas OP irigasi.

“Petugas OP irigasi ini adalah orang-orang yang terdepan membantu kami, sehingga kami mengetahui sejauhmana kondisi prasarana dan fisik jaringan irigasi,” ujar

Ia menambahkan, pengembangan sumber daya air, khususnya jaringan irigasi telah banyak dilakukan dengan biaya yang relatif cukup besar. Agar hasil pembangunan jaringan irigasi tersebut dapat memberikan pelayanan secara optimal dan berkelanjutan, maka perlu dilakukan OP secara baik dan benar.

(man/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …