Ditinggal Menelepon, Mobil Heri Tertimpa Pohon di Jalan Braga

Mobil tertimpa pohon di Jalan Braga (M Gumilang/Radar Bandung)

Mobil tertimpa pohon di Jalan Braga (M Gumilang/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Sebuah pohon mahoni menimpa satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi D 1495 ADG berwarna putih, di Jalan Braga No. 108 (depan Kantor Bank Indonesia), Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Minggu (1/4).


Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), Kurnia Saputra mengatakan, pohon dengan diameter 50 cm dan panjang lima meter tersebut tumbang karena faktor usia.

“Pohonnya sudah termakan usia, beberapa bagiannya sudah rapuh,” ujar Kurnia kepada Radar Bandung, Minggu (1/4).

Menurut laporan pemilik kendaraan, Heri Suhendar (35), kepada tim Diskar PB, sang pemilik sedang mengemudikan kendaraannya di jalanan sekitaran Braga.

Hingga pukul 03.48 WIB, Heri yang datang dari arah jalan Merdeka menuju jalan Jalan Braga pada saat kejadian mendapatkan telepon masuk. Sehingga Heri menepikan kendaraannya lalu keluar dari kendaraanya.

Pada saat ia sedang menerima telepon, tiba-tiba dahan pohon itu jatuh dan menimpa mobilnya. Mobil tertimpa di bagian kanan kap depan.

“Menurut keterangan korban, kejadiannya begitu tiba-tiba,” terangnya.

Kurnia menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan pada pukul 05.35 dari Heri. Regu penyelamat dari Diskar PB melakukan upaya evakuasi dengan cara memotong beberapa bagian dahan pohon tersebut menjadi lebih keceil dengan menggunakan gergaji mesin (Chainsaw).

“Di lokasi kejadian kami berkolaborasi dengan Kepolisian setempat,” jelasnya.

Kurnia menuturkan, pihaknya berhasil mengevakuasi pohon dan juga mobil tersebut pada pukul 06.30 WIB.

“Dahan yang menimpa bagian mobil terkena ke bagian rak depan mobil tersebut dan kaca belakang sebelah kiri mobil agak remuk,” pungkasnya.

(Cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …