Roy Darwis: Komunikasi Lini Belakang Persib Amburadul

Para pemain Persib saat melakoni Liga 1 2018 (Riana Setiawan/Radar Bandung)

Para pemain Persib saat melakoni Liga 1 2018 (Riana Setiawan/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB –  “Komunikasi lini belakang Persib amburadul,” kata legenda hidup Persib Bandung Roy Darwis usai menyaksikan Persib digulung 3-1 oleh Sriwijaya FC di Liga 1 2018, Minggu (1/4) kemarin.

Menurut Roy, lemahnya komunikasi antar pemain menjadi penyebab utama kekalahan Persib di tangan skuat besutan Rahmad Darmawan. Dengan gampangnya Makan Konate CS meporak-porandakan pertahanan yang digawangi Bojan Malisic dan kawan-kawan.

“Tidak ada pemain yang bisa menutupi lubang yang ditinggalkan rekannya. Jadi enak banget pemain Sriwijaya FC melakukan serangan,” kata Roy yang diwawancara Radar Bandung melalui sambungan.

Tidak hanya itu lini pertahanan saja yang dianggap kurang. Roy menegaskan jika lini tengah juga menjadi sorotan dalam laga yang berlangsung di stadion Jakabaring Palembang, kemarin.

Menurutnya, tidak ada sosok pemain yang mampu mengalirkan bola dengan baik. Sehingga serangan yang dilakukan Jonathan Bauman dan kolega terkesan buntu.

“Lini tengah juga belum kompak.  Banyak yang harus dibenahi,” tegasnya.

Disinggung mengenai siapa sosok yang pantas untuk menjadi jenderal lini tengah, mantan pemain era 90-an itu mempunyai nama. Sayangnya pemain itu sudah diambil tim lain.

“Sosoknya sudah diambil sama tim lain. Tapi saya yakin permainan Persib bisa dibenahi,” tuturnya.

Sementara itu jajaran pelatih Persib berdalih jika timnya kehilangan fokus. Terutama pada lima menit awal babak kedua.

“Sama dengan pertandingan pertama kita hilang fokus. Cukup lima menit Sriwijaya FC  menghancurkan kita. Gol ketiga sudah hilang konsentrasi,” kata Fernando Soler, asisten pelatih Persib.

loading...

Feeds

AFC Resmi Jatuhkan Sanksi buat PSSI

AFC secara resmi menjatuhkan sanksi kepada PSSI. Hukuman kepada PSSI diputuskan setelah Komisi Disiplin AFC melakukan penyelidikan.

Kontraktor ‘Serang’ Walikota Cimahi Ajay

Sejak Ajay M. Priatna menjabat Walikota Cimahi terhitung Oktober 2017 lalu, sejumlah pemborong maupun kontraktor merasa dirugikan dengan kebijakannya dalam …