Ini Ajakan Ustaz Abdul Somad kepada Warga Bandung

Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah.

Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah di depan puluhan ribu warga Bandung. Meskipun Ustaz Abdul Somad mulai memberikan dakwahnya pada sore hari, banyak warga rela menunggu kedatangan sang dai sejak pagi.


Tabligh Akbar yang digelar oleh Muslim Independent Movement (MIM) Foundation ini digelar di Masjid Raya Alun-alun Bandung, Jumat (30/3) lalu.

Pantauan Radar Bandung, sebanyak puluhan ribu orang memadati kawasan Masjid Raya Alun-alun Bandung.

Meskipun ustaz yang terkenal lewat beberapa video dakwahnya di internet itu datang di sore hari, banyak warga yang sudah menunggu kedatangan Ustadz Abdul Somad sejak siang selepas salat Jumat.

Selepas salat Asar, ustaz Abdul Somad berangkat berjalan kaki menuju Masjid Raya Bandung dari Hotel Savoy Homan Bandung tempatnya menginap, dikawal beberapa pihak kepolisian beserta beberapa panitia acara dari MIM Fundation.

Suasana ceramah Ustaz Abdul Somad di Masjid Raya Alun-alun Bandung (M Gumilang/Radar Bandung)

Ketika sampai di lokasi, gemuruh takbir terdengar dari para jemaah,  pujian salawat nabi pun dilantunkan serentak, beberapa jemaah tampak histeris melihat kedatangan Abdul Somad.

Para jemaah yang sudah menunggu ustaz tersebut, mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan momen langka itu. Sekira puluhan ribu orang hadir menyaksikan secara langsung ceramah dari pria kelahiran Medan, Sumatera Utara itu.

Sesampainya di dalam masjid, dalam sambutan dakwahnya ustaz Abdul Somad meberikan pujian kepada jamaah yang hadir memenuhi Masjid Raya Bandung.

Menurut Abdul Somad, sebelumnya dirinya kerap mengisi ceramah di berbagai tempat di Indonesia, namun baru kali ini di Bandung mendatangi masjid dengan berjalan kaki yang jaraknya lumayan jauh.

“Bapak ibu yang dimuliakan Allah. Baru kali ini saya ceramah jalannya jauh sekali. Biasanya langsung turun dari mobil,” ujarnya.

Ustaz Abdul Somad menuturkan, sejak pukul 13.00 WIB, ia melihat kaum ibu-ibu sudah hadir terlebih dahulu dengan membawa anak-anaknya di tengah matahari yang panas.

“Ibu-ibu bawa anak-anaknya di terik matahari. Kenapa cepat datangnya, karena salah baca pengumuman?” canda Ustadz Abdul Somad, diiringi gelak tawa jemaah di masjid tersebut.

Ustaz Abdul Somad tak begitu lama mengisi ceramah dalam tabligh akbar tersebut, hanya sampai menjelang magrib saja dengan materi dakwah yang lebih mengajak kepada para kaum muslim yang ada di Bandung agar lebih menggencarkan aktivitas-aktvitas keagamaan.

“Zaman sudah berubah, tempat ini juga punya sejarah. Mari kepada jemaah semua yang ada di Bandung ini, perkuat iman dan taqwa kita kepada Allah S.W.T dan mintalah perlindungan-Nya dari segala godaan dunia terutama di era globalisasi ini,” ujarnya.

Salah seorang panitia dari MIM, Taufik Hidayat, mengatakan pihaknya memperkirakan 50 ribu orang yang datang menghadiri ceramah ustaz Abdul Somad.

“Biasanya tabligh akbar beliau selalu dihadiri minimal 30 ribuan orang. Jadi kami antisipasi untuk 50 ribu orang di kawasan Masjid Raya Bandung ini,” ujarnya.

Taufik menuturkan, panitia meminta maaf kepada seluruh warga Kota Bandung  yang melintasi kawasan di sekitaran Masjid Raya Bandung dengan adanya gangguan lalu-lintas yang sangat parah dikarenakan antusiasme warga dalam menghadiri tabligh akbar.

(Cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …