Hj Lilis Santika Menginspirasi Ratusan Pelajar Sumedang

Anggota Komisi VIII DPR RI Dra Hj Lilis Santika menyempatkan berswafoto bersama 400 pelajar SMKN 2 Sumedang di akhir kegiatan pengenalan manasik haji, Sabtu (31/3/2018) di Aula KH Abdurrahman Wahid Pontren Modern Annuur Sumedang.

Anggota Komisi VIII DPR RI Dra Hj Lilis Santika menyempatkan berswafoto bersama 400 pelajar SMKN 2 Sumedang di akhir kegiatan pengenalan manasik haji, Sabtu (31/3/2018) di Aula KH Abdurrahman Wahid Pontren Modern Annuur Sumedang.

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Sebanyak 400 orang pelajar perempuan SMKN 2 Sumedang dengan antusias mengikuti seluruh bagian manasik haji yang digelar LKKNU (Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama) Jawa Barat di Komplek Pondok Pesantren Modern Annuur Sumedang, Sabtu (31/4/2018). Para peserta manasik mendapatkan berbagai materi yang disampaikan dari sejumlah narasumber.


Pada sesi pertama yang dimulai pukul 07.30 disampaikan materi tentang zakat dan wakaf dari H Hasrulmillah. Dilanjutkan pemaparan materi teknis manasik di Tanah Suci langsung disampaikan LKKNU Jawa Barat yang juga anggota DPR RI Komisi VIII Hj Lilis Santika.

Di akhir sesi materi juga disisipi edukasi kesehatan bagi para pelajar yang disampaikan dr H Panji Respati yang merupakan putra bungsu Hj Lilis Santika. Sementara pada sesi praktik langsung didampingi HM Shandy Prasasti bersama tim.

Dalam pemaparannya, pengasuh Pontren Modern Annuur Sumedang yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI Hj Lilis Santika mengajak para pelajar perempuan Sumedang untuk menjaga komitmen.

“Adik-adik pelajar sekalian harus memiliki komitmen dalam segala hal, baik itu komitmen dalam beribadah, komitmen sebagai pelajar, komitmen dalam keluarga, komitmen terhadap diri sendiri dan juga yang jauh lebih penting adalah komitmen diri kita terhadap Rasulullah yang harus terus dijaga,” papar Hj Lilis.

Pentingnya menjaga komitmen ini, lanjut Hj Lilis karena dengan mengedepankan komitmen maka para pelajar Sumedang kedepan bakal menjadi generasi yang kuat dan kokoh.

Kepada para pelajar juga Hj Lilis memotivasi, meskipun sebagai kaum hawa para pelajar perempuan untuk tidak berkecil hati dalam menggapai cita-cita yang tinggi.

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …