Dalam Sebulan, Polrestabes Bandung Ungkap 49 Kasus Curas, 4 Ditembak

Kapolrestabes Bandung, Kombespol Hendro Pandowo ((AZIZ ZULKHAIRIL/RADAR BANDUNG))

Kapolrestabes Bandung, Kombespol Hendro Pandowo ((AZIZ ZULKHAIRIL/RADAR BANDUNG))

POJOKBANDUNG.com – Satreskrim Polrestabes Bandung ungkap 49 kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) hingga pencurian kendaraan bermotor (curanmor) selama bulan Maret.


Sebanyak 49 kasus tersebut terdiri dari 13 tersangka curat, 21 tersangka curas dan 15 tersangka curanmor roda dua.

“Yang terungkap itu selama bulan Maret. Modus operandi yang dilakukan adalah kunci palsu 15 kasus, rampas dan lukai korban ada 21 kasus dan congkel pintu ada 13 kasus,” ungkap Kapolrestabes Bandung, Kombespol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, baru-baru ini.

Hendro mengatakan, dari 49 kasus ada empat tersangka yang terpaksa ditembak hingga mengalami luka di bagian kaki. Sementara satu tersangka tewas karena mengalami luka tembak di bagian dada.

Tak hanya itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, di antaranya 13 unit sepeda motor dan 3 unit mobil berbagai merek.

Lanjut Hendro, barang bukti lainnya yang turut diamankan berupa senjata api 1 pucuk jenis soft gun, golok 5 bilah, pisau 3 bilah, obeng 3 buah, tas 4 buah, ATM 2 buah, laptop 3 unit, kamera 4 buah, jam tangan 5 buah, TV 3 unit dan handphone 11 unit dari berbagai merk hingga uang tunai senilai Rp 4,1 juta.

“Mereka akan mempertanggung jawabkan perbuatannya karena sudah meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Mereka beraksi di sejumlah tempat, mulai perumahan, tempat keramaian, jalan umum dan pertokoan.

“Perumahan ada 19 kasus, ditempat keramaian ada 6, jalan umum ada 19 dan terakhir pertokoan ada 5 kasus. Untuk pola waktu kejadian biasanya pagi dan malam hari,” ungkapnya.

Hendro mengingatkan, kasus curat dan curanmor adalah kasus yang kerap dialami oleh masyarakat di mana pun dan kapan pun. Oleh karena masyarakat harus tetap waspada.

“Bandung aman bagi masyarakat dan tidak aman bagi pelaku kejahatan, tapi perlu diingat juga masyarakat harus tetap waspada,” pungkasnya.

(cr3)

Loading...

loading...

Feeds