Setelah Akuisisi Uber, Ini Janji Manis Grab pada Pengemudi

Demo pengemudi online di kawasan Gedung Sate. Foto: Iman H/Pojokbandung

Demo pengemudi online di kawasan Gedung Sate. Foto: Iman H/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com – Hari ini, Grab mengakuisisi seluruh bisnis Uber di Asia Tenggara, termasuk Uber Eats. Bagaimana dengan para pengemudi atau driver?

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyampaikan apresiasi kepada mitra pengemudinya. Menurutnya, capaian akuisisi itu tidak mungkin tercapai tanpa kepercayaan pengemudi.

“Anda (mitra pengemudi) mempercayakan kami dengan tanggung jawab untuk membangun platform yang membantu Anda dan keluarga Anda untuk mendapatkan penghasilan,” kata Ridzki Kramadibrata, melalui siaran persnya, Senin (26/3).

“Tanggung jawab tersebut kami jalankan dengan sangat serius. Sebagai hasil dari pengumuman ini, Anda akan merasakan pendapatan yang lebih tinggi dengan lebih banyak pemesanan perjalanan. Kami sangat bersemangat untuk mendukung Anda dan keluarga Anda melalui berbagai cara,” lanjutnya.

Uber juga menjanjikan hal serupa kepada mitra pengemudi Uber. “Kami sangat peduli dengan kesejahteraan Anda, dan akan bekerja keras untuk memastikan Anda mendapatkan berbagai manfaat dan insentif yang sama seperti yang telah kami berikan bagi mitra pengemudi kami,” katanya.

Menurutnya. platform teknologi Uber yang terbuka memungkinkan proses transisi yang lancar di mana mitra pengemudi dan pengguna Uber dapat dengan mudah terintegrasi dengan platform Uber.

“Kami secara aktif melakukan proses penerimaan mitra pengemudi Uber untuk memastikan pelayanan kepada para mitra pengemudi dan konsumen tetap berjalan seperti biasa,” katanya.

Ia mengungkapkan, selama bertahun-tahun Grab dan Uber sudah saling mendorong untuk melampaui pencapaian masing-masing. Untuk dapat lebih inklusif dan mudah diakses, serta untuk melakukan inovasi produk yang dapat menjawab setiap kebutuhan konsumen.

Setelah akuisisi Grab terhadap Uber, makan akan dibuat  platform baru, yaitu platform terpadu yang melayani kebutuhan perjalanan, pengantaran dan pembayaran jutaan orang setiap harinya di 117 kota di Indonesia.

“Untuk penumpang kami (baik yang lama dan baru), dengan jumlah mitra yang lebih besar (suplai) di platform kami, kebutuhan transportasi penumpang (permintaan) akan lebih cepat terpenuhi,” katanya.

Ia menambahkan, penumpang dapat menikmati waktu tunggu yang lebih singkat, perjalanan yang lebih nyaman dan terjangkau melalui satu aplikasi.

“Kami telah mengembangkan program loyalitas konsumen kami, GrabRewards, secara pesat untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen kami atas setiap perjalanan yang mereka lakukan dengan Grab,” sambungnya.

(cr2/pojokbandung)

loading...

Feeds

Agnez Mo Makin Intim dengan Kekasih

 Agnez Mo masih saja enggan berbagi tentang kisah asmaranya dengan Jeffrey J Kopchia. Pelantun Coke Bottle itu tak jua mengunggah foto …