‘Rebo Nyunda’ di BW Hotel Dimeriahkan 20 Sambal Khas

Menu di Parc De Ville Restaurant (Nur Fidhiah Shabrina, Radar Bandung)

Menu di Parc De Ville Restaurant (Nur Fidhiah Shabrina, Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mengulang kesuksesan Rebo Nyunda tahun lalu, Best Western Premier Hotel Bandung menghadirkan kembali All You Can Eat Buffet Luncheon khas Sunda, lengkap mulai dari hidangan utama, pembuka, pendamping dan lebih dari 20 macam sambal.

Rangkaian hidangan ini disajikan setiap hari Rabu di Parc De Ville Restaurant pukul 11.30-14.30 dengan harga Rp 99 ribu net per orang.

Dimasak oleh Executive Chef Saryono, pengunjung bisa menikmati aneka hidangan utama dan pembuka dengan menu khas Jawa Barat, seperti nasi liwet, ikan asin cabe hijau, gepuk, asinan bogor, tahu gejrot, cireng, cilok, dan berbagai hidangan lain.

Hidangan pendamping terdiri daru aneka kerupuk dan kudapan manis pencuci mulut yang tak hanya sedap di lidah tapi juga sedap di pandang.

“Sesuai dengan namanya Rebo Nyunda, saya menghadirkan menu-menu makanan khas Jawa Barat. Menu umum yang biasa ditemui dan yang sudah jarang ditemui.

Sejalan dengan program pemerintah, setiap hari Rabu itu nyunda, jadi pakai baju pangsi, berbahasa sunda, dan makanannya juga di nyunda pisan,” ujar Saryono, kepada Radar Bandung.

Makanan Sunda yang identik dengan rasa pedas tentunya menghadirkan jenis sambal dengan berbagai varian.

Lebih dari 20 andalan macam sambal, diusung dari penjuru nusantara. Mulai dari sambal terasi tomat, sambal hulukutek leunca, sambal goang, sambal tauco, sambal terasi juhi merah, sambal terasi tomat, sambal oncom, dan masih banyak lagi.

“Kebanyakan dari Jawa Barat sambalnya, seperti Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Tasik, dan Garut,” sambungnya.

Untuk dessert, pengunjung bisa menikmati makanan-makanan tradisional yang biasa ditemui di pasar, seperti kue cucur, es goyobod, pudding, dan sekoteng. Jajanan seperti cilok dan surabi pun ada di hotel yang memiliki 193 kamar ini.

Dengan menu andalan Nasi Liwet dan Ikan Asin Peda, Chef Saryono ingin menjadikan Rebo Nyunda ini sebagai unggulan di kota Bandung.

“Saya ingin menjadikan Rebo Nyunda Lunch Buffet ini sebagai trade mark dari Hotel Best Western Premier La Grande. Kalau ada yang mau mencari makan siang dengan menu khas Sunda, ingatnya langsung kesini,” pungkasnya.

(cr2)

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …