Polisi Tembak Anggota Geng Motor

Polres Cimahi tangkap geng motor (AZIZ ZULKHAIRIL/RADAR BANDUNG)

Polres Cimahi tangkap geng motor (AZIZ ZULKHAIRIL/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com – Empat orang anggota geng motor ditangkap petugas dari Polres Cimahi. Dua di antaranya masuk dalam kategori di bawah umur.


Diketahui, tersangka yang berinisial DH (16), RMS (16), RAP (23), dan PPA (24)  kerap melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polres Cimahi.

Komplotan itu sudah beberapa kali terlibat aksi melawan hukum melakukan pencurian dengan kekerasan.

Keempatnya diamankan pada hari Sabtu (18/3/2018) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Dadali, Kota Bandung. Kaki RAP dan PPA terpaksa ditembak karena menyerang petugas saat hendak diamankan.

Saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Rabu (21/3/2018), keduanya terlihat berjalan pincang.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengungkapkan penangkapan para tersangka curas itu berawal dari laporan masyarakat.

“Penangkapan ini berawal dari laporan warga yang menjadi korban mereka. Saat ini Satreskrim Polres Cimahi sudah mengamankan 4 pelaku. Dua di antaranya melawan, sehingga ditembak di bagian kaki,” kata Rusdy Pramana Suryanagara.

Rusdy menceritakan kronologis sebelum penangkapan, aksi terakhir para tersangka dilakukan pada Jumat (16/3) sekitar pukul 23.50 WIB, di Jalan Utama, RT 02 RW 08, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Cimahi.

Berdasarkan pengakuan dari korban, para tersangka saat melakukan aksi curas diduga berjumlah 13 orang. Mereka melakukan aksinya dengan cara menghampiri para korban yang merupakan pengemudi ojek online, yang berjumlah empat orang.

“Para pelaku kemudian menodongkan golok dan merampas kemudian membawa kabur barang milik korban, yakni 3 buah ponsel dan 1 buah helm. Mereka melukai korban atas nama Yogi Yono dengan golok. Korban terkena sabetan golok pada bahu sebelah kiri,” ungkap Rusdy.

Tak berselang lama usai kejadian, keempat korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Cimahi, yang ditindaklanjuti dengan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sekitar pukul 00.10, korban melaporkan kejadian perampokan tersebut ke Mapolres Cimahi. Anggota kami kemudian meluncur ke TKP untuk melakukan pengecekan dan mencari keterangan dari saksi,” terangnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan para korban serta saksi, ternyata ponsel milik salah satu korban masih aktif, kemudian dilakukan pelacakan dan ada titik terang bahwa para tersangka tengah berada di sekitar Jalan Dadali Kota Bandung.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N Adiputra, bersama anggota Satreskrim dan Unit Resmob, kemudian melakukan pengejaran pada para pelaku.

Karena baru mengamankan empat pelaku, lanjut Rusdy, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan pengejaran untuk menangkap 9 pelaku tersisa yang masih buron.

“Sedang kami kembangkan terkait TKP dan pelaku lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua pelaku yang merupakan anggota geng motor itu bisa diamankan,” tegasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 365 ayat (1) ke-2e KUHPidana, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

(Cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …