Gaet Pembeli, Pasar Citeureup Bakal Dirampaikan Nonton Persib dan Piala Dunia

Kepala Pengelola Pasar Citeureup Andri Gunawan (tengah) saat berdiskusi dengan sejumlah pedagan di Kantor Pasar Citeureup Jalan Sangkuriang. (Gatot/Radar Bandung)

Kepala Pengelola Pasar Citeureup Andri Gunawan (tengah) saat berdiskusi dengan sejumlah pedagan di Kantor Pasar Citeureup Jalan Sangkuriang. (Gatot/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Untuk meningkatkan perekonomian para pedagang di Pasar Citeureup Kota Cimahi, pengelola pasar berencana melakukan penataan dan pembangunan.


Saat ini, pasar yang dulunya lebih dikenal Pasar Kuda itu, memiliki 88 kios yang menyatu dengan subterminal.

Kepala Pengelola Pasar Citeureup Andri Gunawan mengatakan, pasar ini memiliki potensi tinggi dalam meningkatkan perekonomian.

Namun, apabila tidak segera dilakukan pembangunan maupun penataan maka, tidak akan memiliki kemajuan atau hanya jalan di tempat.

“Makanya kami kumpulkan para pedagang agar mereka menyumbang aspirasinya. Bagaimana memajukan pasar ini (Citeureup),” kata Andri, Jumat (23/3).

Langkah awal yang dilakukan pihak pengelola untuk mengidupkan suasana pasar, antara lain akan digelar berbagai kegiatan seperti nonton bareng pertandingan sepak bola baik Persib maupun Piala Dunia dan lainya, sudah disiapkan.

“Pertama kita mencoba untuk meramaikan suasana dulu, selanjutnya dengan kegiatan lain,” ujarnya.

Dia menambahkan, pemasaran melalui online pun akan dilakukan untuk meningkatkan omzet pedagang yang selama ini hanya mengandalkan pelanggan tetap. Itu pun dari tiap kios rata-rata pelanggan tidak lebih dari 5 orang setiap harinya.

Ia menilai, sepinya pasar tersebut karena daya tarik yang minim, promosi hingga tidak adanya brand yang menjadi ciri khas kios maupun pasar.

“Makanya, kita upayakan dengan membantu pemasaran melalui online. Sebab, mereka sejauh ini hanya mengandalkan pelanggan saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskoperindagtan) Kota Cimahi, Adet Chandra, mengatakan, melihat potensi dan keinginan para pedagang terkait pembangunan dan penataan pasar, pihaknya akan membuat Pasar Citeureup menjadi pasar salah satu tematik di Kota Cimahi.

“Tahun ini tahun 2018 ini akan di buat perencanaannya, dan diharapkan tahun depan ada anggaran untuk pembangunan fisiknya,” singkatnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …