Fasilitasi Ruang Kreatif dengan Lomba Fotografer dan Pameran Foto

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –   Ruang Kreatif DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar Maximum  memberikan ruang bagai Komunitas Fotografer Bandung dalam mengadakan lomba dan pameran foto. Lomba ini memgambil tajuk “Potensi Manusia Jalanan”.


“Tujuannya, kita pengen dapat gambaran dari komunitas fotografer tentang sosok-sosok manusia jalananan,” ungkap Ketua Dewan Pembina Ruang Keratif DPW PKB Jabar Maximum Muhamad Dawam di Bandung, melalui siaran pers, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya, PKB Jabar memberi ruang kepada komunitas-komunitas kreatif muda Bandung dengan memanfaatkan fasilitas kantor PKB yang disebut “Ruang Kreatif Jabar Maximum”, di kantor PKB Jabar, jalan KH. Ahmad Dahlan (Banteng) no. 1 B-C Buah Batu Bandung.

Menurutnya, PKB Jabar di bawah kepemimpinan Syaiful Huda ini bercita-cita untuk memaksimalkan segala potensi demi kemajuan Jawa Barat. “Termasuk memberi ruang bagi para orang-orang kreatif, start up, atau apapun lah untuk mewujudkan Jabar juara,” katanya.

Panitia sekaligus salah satu juri di acara lomba dan pameran foto bertajuk “potensi manusia jalanan” ini, Yoga Ogre mengucapkan terima kasih kepada PKB Jabar yang telah memberi ruang untuk para pehobi fotografi untuk lebih produktif dalam berkreasi dan menghargai hasil kreasi.

Ia berharap, tagline yang telah dibuat benar-benar menemukan konteksnya dalam bersikap dan bertindak dengan segala kekuatan yang diemban pemerintah maupun legislatif dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Ia juga berharap kegiatan tersebut menjadi pengayaan cara pandang agar tindakan para kader PKB benar-benar bernilai ibadah.

“Karena ini berjihad membela yang lemah, dan tentu biar keberadaan PKB benar-benar menjadi berkah buat yang kita bela dan tentu bangsa ini. Sebab, PKB itu punya tagline politik itu ibadah, PKB itu berkah, jihad itu bela yang lemah,” kata Dawam.

Ditanya soal teknis lomba, Dawam menjelaskan, lomba foto ini sedikit berbeda dengan lomba foto umumnya. Jika lomba foto yang lain sang fotografer tidak perlu mengenal orang yang difoto, maka pada lomba ini sebaliknya.

“Fotografer harus bisa mempresentasikan fotonya, obyek yang difoto harus diperlakukan sebagi subyek,” katany. 

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …