Tidak Ada Pembangunan Infrastruktur Cabor Tahun Ini

Ketua Dispora Bandung, Dodi Ridwansyah (AZIZ ZULKHAIRIL/RADAR BANDUNG)

Ketua Dispora Bandung, Dodi Ridwansyah (AZIZ ZULKHAIRIL/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Selain infrastruktur sepakbola, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung mengklaim tidak akan ada perbaikan infrastruktur cabang olahraga (Cabor) untuk 2018.

Ketua Dispora Bandung, Dodi Ridwansyah menjelaskan, kegiatan perbaikan insfraktutrur sudah diberikan pada 2017, antara lain perbaikan lapangan tenis di Caringin.

“Kita ingin lapangan tenis, sama seperti lapangan Maluku yang 2016 lalu di buat Pekan Olahraga Nasional (PON),” kata Dodi di balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, beberapa hari lalu.

Dodi mengatakan, sangat disayangkan akses menuju lapangan tenis cukup jauh dan kemungkinan Diapora akan koordinasi dengan Disnas Pekerjan Umum (DPU) karena di sana juga sering terjadi banjir.

“Selain akses jalan cukup jauh, kemacetan juga sering ada di daerah itu, nanti kami juga koordinasikan dengan Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Meskipun akses cukup jauh, Kata Dodi, lapangan tenis bisa digunakan oleh masyarakat dan atlet, terlepas jika nanti masyarakat ingin memakai atau tidaknya.

“Perbaikan sudah rampung pada 2017, jadi tinggal masyarakat dan atlet agar digunakan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai atlet, Dodi menjelaskan, Dispora tidak pada posisi bagaimana atlet itu berprestasi. Menurutnya, masalah atlet Koni yang memiliki peran penting.

“Untuk berprestasinya itu urusan Koni, kami hanya memfasilitasi,” ujarnya.

Dodi mengatakan, Dispora sudah berikan fasilitas hibah kepada Koni, baik fasilitas sarana dan prasarana dan kucuran dana langsung. Dengan fasilitas yang sudah didukung penuh, prestasi harus di raih.

“Artinya tidak ada persoalan di sana. Secara detail dana hibah Koni lebih paham,” sambungnya.

Masih kata Dodi, Dispora tinggal menagih janji Koni untuk bisa memenangkan dan membawa harum Kota Bandung.

“Tahun sekarang ada pekan olahraga daerah (Pokda) yang akan dilaksanakan di Bogor, jadi harus juara umum,” pungkasnya.

(cr3)

loading...

Feeds

Kontraktor ‘Serang’ Walikota Cimahi Ajay

Sejak Ajay M. Priatna menjabat Walikota Cimahi terhitung Oktober 2017 lalu, sejumlah pemborong maupun kontraktor merasa dirugikan dengan kebijakannya dalam …