Mario Gomez Butuh Tiga Lagi Pemain Lokal untuk Persib

Pelatih Persib Mario Gomez. Foto: KHOLID/RADAR BANDUNG

Pelatih Persib Mario Gomez. Foto: KHOLID/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Sudah banyak orang bertanya kapan Liga 1 Indonesia dimulai. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelanggara kompetisi tersebut belum juga merilis tanggal dimulainya liga utama di Indonesia itu ketika tahun 2018 sudah berjalan tiga bulan.

Awalnya, liga dikabarkan akan dimulai pada tanggal 23 Februari 2018. Namun karena pihak LIB belum melunasi utang subsidi kepada klub peserta Liga 1 musim lalu, maka jadwal pun dimundurkan menjadi tanggal 3 Maret lalu menjadi tanggal 10 Maret.

Tidak sampai disitu, jadwal kick-off Liga 1 akan diundur lagi dengan alasan melindungi klub-klub yang berlaga dari hal-hal yang merugikan mereka. Jadwal yang belum jelas ini tentunya membuat bingung para pencinta sepak bola tanah air.

Lalu, datanglah berita yang membawa secercah harapan. Pada hari Selasa lalu, LIB mengklaim bahwa mereka sudah melunasi dana subsidi kepada para tim yang berlaga di kompetisi Liga 1 musim kemarin. Dana subsidi sebesar 38 miliar rupiah yang menjadi alasan molornya jadwal liga sudah diatasi.

Sehari sebelumnya, pihak LIB juga mengabarkan bahwa Kamis (8/3), merekamengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) yang mempunyai saham juga akan hadir di rapat tersebut.

Di rapat tersebut akan dibahas kapan mulainya Liga 1 yang sudah berkali-kali diundur tersebut. Kick off kompetisi 2018 diputuskan pada tanggal 23 Maret mendatang.

Menanggapi kepastian kompetisi, pelatih Persib Mario Gomez sumringah. Karena, penantiannya dalam berkarir di Indonesia terjawab.

“Itu hal bagus, kita sudah melakukan persiapan selama tiga bulan. Jika mundur lagi maka akan main hari Rabu dan Minggu. Artinya akan lebih baik jika liga dimulai secepatnya,” kata Gomes di lapangan Progesif, Bandung, Jumat (9/3).

Untuk mengarungi kompetisi yang panjang itu, pelatih asal Argentina ini mengaku masih membutuhkan beberapa pemain lokal. Saat ini, I tim Persib bercokol 23 nama.

“Mungkin kita butuh tiga pemain lagi. Alasannya Liga akan berlangsung panjang dan tim ini punya beberapa pemain yang cedera,” ungkapnya.

Namun ia belum menentukan posisi mana saja yang diinginkan.

“Nanti kita akan bicara lagi dengan manajer untuk posisi tiga pemain itu namun yang penting adalah kita bisa penuhi kebutuhan itu,” tegasnya.

(pra)

loading...

Feeds

Sule – Lina Akhirnya Resmi Bercerai

Komedian Sutisna alias Suleakhirnya resmi menyandang status duda setelah Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, mengabulkan gugatan cerai dari Lina.

Dapat Akses Jalan, Eko Tetap Menuntut

Setelah mendapat akses jalan masuk yang sebelumnya terblokade bangunan tetangga, Eko Purnomo (37) masih memiliki ganjalan.