Soundsations 100 Kota 1 Bahasa Hadir di Bandung

Soundsations 100 Kota 1 Bahasa (Nur Fidhiah Shabrina, Radar Bandung)

Soundsations 100 Kota 1 Bahasa (Nur Fidhiah Shabrina, Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gelaran Soundsations tahun ini mengangkat tema ‘Soundsations 100 Kota 1 Bahasa’ dan Kota Bandung menjadi perjalanan terakhir dari pertunjukkan tersebut.

Berkeliling ke 100 daerah di Indonesia, Soundsations tak hanya menghadirkan bintang tamu top tapi juga mencari bakat-bakat di setiap daerahnya.

Kegiatan ini akan terbagi menjadi dua acara, yaitu Jumat (16/3) bertempat di Bandung Convention Center dan akan dimeriahkan oleh The S.I.G.I.T dan Kelompok Penerbang Roket (KPR).

“Kedua band tersebut siap menghentak panggung dalam alunan musik dengan beat yang kuat,” ucap penyelenggara Soundsations, Valerian, baru-baru ini.

Komunitas kreatif asal Bandung, Cekas, Spektrum dan Abubakar juga berpartisipasi untuk memamerkan kreativitas mereka di gelaran Soundsations kali ini.

“Di Ruang Riung, komunitas Cekas, Spektrum akan menampilkan puluhan karya seni dari seniman Bandung,” tambahnya.

Sedangkan, komunitas Abubakar akan melakukan aksi live performance graffiti pada instalasi seni yang akan diisi oleh karya dari tiap 6 kota di Jawa Barat yang telah dikunjungi.

Bukan hanya The S.I.G.I.T dan KPR, ada juga band lokal asli Bandung dan Tasikmalaya yaitu The Schubert dan Hi Musik Kami, yang merupakan dua band pemenang dan berkesempatan untuk manggung di Soundsations 2018.

“Senang banget bisa diajak tampil di Soundsations karena setiap kota selalu ada memori-memori tertentu yang pastinya berkesan,” ujar Bahmaniar Ryou, Vokalis Band The Schubert.

The Schubert sendiri akan membawakan  lagu dari mini album yang sudah dirilisnya dan berharap penonton yang datang bisa terhibur dari band sudah terbentuk sejak 2014 ini. Dari 6 kota yang sudah dilewati, ia mengatakan bahwa kota Sukabumi menjadi daerah yang paling berkesan.

“Semua daerah berkesan, tapi kalau disuruh pilih saya akan memilih Sukabumi. Di sana seru, penontonnya seru dan ramai juga komunitasnya aktif,” tambahnya.

Soundsations kedua akan berlangsung 24 Maret di Prabuwangi Park Arcamanik yang akan membawa pengunjung ke dalam suasana folk dan menghidupkan lantai dansa dengan karya seni kolektif. Dihibur oleh Float, OM PMR. Diskoria, The Upstairs, HMGNC, Bottlesmoker dan Jadon Ranti.

“Gelaran ‘Soundsations 100 Kota 1 Bahasa’ adalah sebuah helatan dan ajang berkumpul dalam ‘satu bahasa’ berbagai komunitas dan pecinta seni dengan semangat kolektif dan kolaborasi mengajak para kreator, komunitas, dan pecinta seni di Bandung untuk berkarya sekaligus merayakan ekspresi diri dalam satu bahasa dengan tetap menunjukkan identitas mereka,” pungkas Valeria.

Tiket Soundsations 100 Kota 1 Bahasa sudah dapat dibeli langsung di stage, dengan biaya Rp 20 ribu dengan open gate pukul 15.30 WIB.

(cr2)

loading...

Feeds

AFC Resmi Jatuhkan Sanksi buat PSSI

AFC secara resmi menjatuhkan sanksi kepada PSSI. Hukuman kepada PSSI diputuskan setelah Komisi Disiplin AFC melakukan penyelidikan.

Kontraktor ‘Serang’ Walikota Cimahi Ajay

Sejak Ajay M. Priatna menjabat Walikota Cimahi terhitung Oktober 2017 lalu, sejumlah pemborong maupun kontraktor merasa dirugikan dengan kebijakannya dalam …