Panwas Pelototi Atribut Kampanye sampai Minggu Depan

Ketua Panwaslu Kota Bandung, Farhatun Fauzziah

Ketua Panwaslu Kota Bandung, Farhatun Fauzziah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) ilegal, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bandung selanjutnya melakukan pemantauan selama seminggu ke depan.


Ketua Panwaslu Kota Bandung, Farhatun Fauzziah menjelaskan, selama penertiban Panwaslu berkordinasi dengan instansi terkait untuk membantu pengawasan APK.

“Sesuai dengan hasil rapat kordinasi, APK yang tidak sesuai dengan bentuk dan aturan KPU sudah kita tertibkan,” kata Fauziah saat ditemui Radar Bandung di Markas Satpol PP Kota Bandung, Jalan R.A Martanegara 04 Bandung, Kamis (15/3).

Fauziah Mengatakan, untuk kapasitas penertiban sudah diserahkan sepenuhnya kepada Satpol PP, berdasarkan perda nomor 4, 2017.

“Kami tidak punya kapasitas menurunkan, dalam peraturan peraturan sudah jelas kewajiban Satpol PP,” ujarnya.

Kata Fauziah, dengan payung hukum yang kuat, tidak ada lagi yang menilai bahwa kinerja panwas dan instansi tekait lainya tebang pilih dalam menertibkan APK.

“Ini kesepakatan bersama, ini ketertiban umum dan menjalankan peraturan pemerintah, bukan hanya Panwas,” ungkapnya.

Sebelumnya Fauziah mengatakan, memang tidak ada laporan dari partai politik pengusung Paslon Walikota Bandung untuk penertiban APK, karena wilayah penertiban sebelumnya sudah diberikan surat edaran lokasi-lokasi yang akan di tertibkan.

“Kita menegakan APK sesuai tempat yang tertulis di Perda terlebih dahulu,” sambungnya.

Selanjutnya, penertiban akan tetap berjalan selama seminggu  ke depan, dan jika ada yang merasa keberatan menurutnya wajib segera ke kantor Panwaslu Kota Bandung terlebih dahulu.

“Kami intinya sesuai Perda saja,” pungkasnya.

(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …