Tim Sukses Diminta Tertibkan Atribut Kampanye Ilegal

Satpol PP Kota Cimahi tindak atribut ilegal (Gatot/Radar Bandung)

Satpol PP Kota Cimahi tindak atribut ilegal (Gatot/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bandung, akan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Sosialisasi Kampanye (ASK) ilegal.

Divisi Pencegahan, Panwaslu Kota Bandung, Feredy menjelaskan, untuk penertiban APK dan ASK, Panwaslu berkerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum(KPU), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kemudian instansi terkait lainya.

“Ya kami mengacu perda Kota Bandung yang baru ya, termasuk wilayah penertibannya,” kata Feredy saat di temui Radar Bandung di ruangannya, Jalan Leo nomor 19, Kota Bandung, Rabu (14/3).

Lanjut Feredy, mengacu pada Perda nomor 4, 2017, yang perlu dibersihkan APK dan ASK pertama kali ada di wilayah Pasteur, Asia Afrika, Jalan Beraga, Juanda, Padjajaran dan Cipaganti.

“Itu wilayah yang sudah ditentukan oleh Perda Kota Bandung ya, nantinya akan berjadwal setiap minggu ke depan akan ada penertiban,” ujarnya.

Kata Feredy, diberikanya penertiban berkala, demi mengantisipasi APK tidak dipasang sesuai aturan dan mengantisipasi APK yang bukan resmi di keluarkan KPU.

“Masih banyak APK atau alat peraga sosialisasi yang bukan dari KPU yang sudah ada nomor urut, itu juga fokus kami,” sambungnya.

Sebelumnya Feredy menjelaskan, Panwaslu sudah mengirimkan surat himbauan kepada seluruh pasangan calon (Paslon) walikota maupun Paslon gubernur Jawa Barat, untuk menertibkan Alat Peraga Sementara(APS) yang lama sebelum ada nomor urut, dan AFK yang tidak sesuai aturan dan tidak sesuai di keluarkan KPU.

“Jadi jika tim sukses, menyayangi calonnya, harap segera menertibkan secara sukarela yang tidak sesuai aturan, karena efeknya cukup luar biasa,” ungkapnya.

Disinggung masalah penempelan stiker dan poster menurut Feredy, tidak menjadi masalah jika penempelan di rumah-rumah. Yang jadi masalah jika ditempel disembarang tempat.

“Ditempel di rumah juga harus berizin, jangam juga di tempel di dinding-dinding gang,” ungkapnya.

Panwas menghimbau tim pasangan calon walikota dan gubernur untuk bisa menertibkan sendiri, jika tidak Panwas bersama Satpol PP akan menertibkan langsung.

(cr3)

loading...

Feeds

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …