Deddy Mizwar Ajak NU Jadi Mitra Strategis Pembangunan

Deddy Mizwar berdoa bersama para ulama NU dan warga nahdiyin di Sekretariat PCNU Kabupaten Majalengka

Deddy Mizwar berdoa bersama para ulama NU dan warga nahdiyin di Sekretariat PCNU Kabupaten Majalengka

POJOKBANDUNG.com, MAJALENGKA – Calon gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengajak para ulama dalam organisasi keagaaman, seperti Nahdatul Ulama (NU) untuk bersinergi dalam pembangunan di Jawa Barat.


Organisasi keagamaan ini disebut sebagai pilar penting dalam mewujudkan percepatan pembangunan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita mengajak para ulama NU dan warga nahdiyin untuk bersinergi dalam pembangunan Jawa Barat,” jelas Deddy saat bersilaturahmi di Sekretariat PCNU Kabupaten Majalengka, Kamis (15/3/2018).

Pembangunan Jawa Barat ditopang oleh tiga pilar strategis antara lain, peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta masalah meningkatkan daya saing daerah.

“Jadi mustahil pembangunan bisa berjalan lancar tanpa peran serta masyarakat, karena andilnya sangat besar,” katanya.

Menurutnya sinergi antara pemerintah dan ormas Islam ini bukanlah hanya sebatas pada proses pilkada saja, tetapi harus dilakukan setiap saat. “Ini bukan hanya pilgub saja, tetapi siapapun nanti yang terpilih kalau peran serta masyarakatnya ga optimal ya semuanya tidak optimal,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak para ulama NU untuk turut serta dan berperan aktif dalam menjaga kesuksesan pelaksanaan Pilkada Jabar.

“Warga Nahdliyin kan paling besar, kalau golputnya besar, mungkin Nahdliyin yang banyak. Jadi bagaimana Nahdliyin membawa peranan penting umatnya untuk memilih, siapapun yang dipilih, itu cermin pilihan masyarakat,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Majalengka H.Harun Bajuri mengatakan, pada dasarnya warga Nahdliyin siap untuk mendorong pembangun Jawa Barat.

Loading...

loading...

Feeds