Yayasan LPPM RI dan Baraya Imam Tunggara Beri Bantuan kepada Korban Banjir Bandung Selatan

Direktur LPPM RI Jabar DR.H.Imam Tunggara memberikan bantuan kepada korban longsor Kabupaten Bandung Barat (sol)

Direktur LPPM RI Jabar DR.H.Imam Tunggara memberikan bantuan kepada korban longsor Kabupaten Bandung Barat (sol)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Akibat tingginya curah hujan dan masih rendahnya kepedulian terhadap lingkungan di daerah bantaran sungai Citarum mengakibatkan banjir selalu berulang.

Sampai Senin (12/3), beberapa rumah warga masih digenangi air.

Direktur LPPM RI Jabar DR.H.Imam Tunggara memberikan bantuan kepada korban longsor Kabupaten Barat (sol)

Hal tersebut terlihat saat Yayasan Lembaga Pendidikan dan Pengetahuan Masyarakat (LPPM) Republik Indonesia dan Baraya Imam Tunggara mengunjungi empat titik daerah banjir di kecamatan Dayahkolot dan Baleendah Kabupaten Bandung (Bandung selatan).

Direktur LPPM RI Jabar DR.H.Imam Tunggara mengatakan, kehadiranya bersama rombongan di tempat bencana banjir ini semata-mata ingin membantu meringankan sedikit beban para korban banjir termasuk yang masih dalam pengungsian di kampung Parung Halang.

“Kami dari Lembaga Pendidikan dan Pengetahuan Masyarakat RI Jabar bersama para kepala sekolah dan Baraya merasa prihatin atas bencana banjir yang sering terjadi di daerah ini,” ujar Kang Haji Imam saat dimintai keterangan oleh media di tempat para pengungsi.

Direktur LPPM RI Jabar DR.H.Imam Tunggara memberikan bantuan kepada korban longsor Kabupaten Barat (sol)

“Oleh karena itu, kami berusaha membantu dengan memberikan beberapa bingkisan berupa beras, makanan siap saji, mie instan, pakaian layak pakai, dan makanan kecil untuk para anak anak, dengan harapan dapat membantu meringankan beban mereka,” lanjutnya.

Menurut Kang Haji Imam, pihaknya akan terus berusaha memberikan bantuan, bukan hanya kepada korban banjir tetapi juga korban yang kena musibah tanah longsor di daerah Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Di tempat yang sama, ketua kegiatan bakti sosial Baraya Imam Tunggara, Elsa A.Rafiq mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kepedulian sosial para teman-teman yang tergabung dalam komunitas Baraya Kang Imam Tunggara dengan tujuan membantu sesama sekaligus bersilaturahmi dengan para warga Jawa Barat di mana pun berada,

“Semoga melalui silaturahmi ini kita semua mendapatkan berkah dari Allah SWT dan musibah dapat segera berlalu,” pungkas Elsa.

(Sol)

loading...

Feeds

Tips Wisata Kuliner di Bandung

Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian …