Kapolda Jabar Sampaikan SPT Tahunan PPh 2017 Via E-Filing

Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto, dan Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I, Yoyok Satiotomo

Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto, dan Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I, Yoyok Satiotomo

POJOKBANDUNG.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto, didamping Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I, Yoyok Satiotomo dan Kepala KPP Pratama Bandung Cicadas, Ismujiraharjo mengisi dan menyampaikan SPT tahunan PPh 2017 via e-filing di ruang kerjanya, Senin (12/3).


Usai melaporkan pajak pribadinya, Agung mengimbau masyarakat untuk menyampaikan SPT via e-filing sebelum jatuh tempo tanggal 31 Maret 2018 berakhir.

Dia berpendapat, pajak diperlukan sebagai jalan melangsungkan kesinambungan pembangunan.

Di negara ini, wujud cinta tanah air dibutuhkan orang yang memiliki kelapangan hati dan rela berkorban. Adapun, bentuk pengorbanan saat ini adalah membayar pajak.

“Mari lapor SPT sebelum 31 Maret 2018 sebagai wujud cinta tanah air,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agung menyampaikan e-filing merupakan sarana pelaporan SPT tahunan yang memudahkan.

“E-filing adalah sarana untuk pelaporan SPT yang mudah, cepat, aman, dan ramah lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Yoyok Satiotomo memaparkan penyampaian  SPT Tahunan PPh oleh Wajib Pajak harus disampaikan dengan benar, lengkap, jelas dan tepat waktu.

“SPT harus diisi dengan benar, lengkap, jelas dan tepat waktu. Untuk memberikan kemudahan dalam pelaporan SPT Tahunan, Direktorat Jenderal Pajak memberikan sarana yang bisa diakses secara online yang kita sebut e-filing,” jelas Yoyok.

Yoyok menambahkan, fasilitas ini memungkinkan wajib pajak bisa melapor dari mana saja dan kapan saja karena menggunakan piranti elektronik dengan sambungan internet.

“Karena online, menyampaikan dimana saja, kapan saja, bebas antre, cepat, mudah, aman, dan turut menjaga lingkungan hidup karena tidak menggunakan kertas. Wajib pajak tinggal mengakses situs djponline.pajak.go.id. Setelah semua selesai, maka akan terbit tanda terimanya,” imbuhnya.

Fasilitas online ini juga dipandang mengurangi kesalahan input data, sebab form demi form yang diisi akan dipandu secara otomatis. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera menyampaikan SPT dengan benar, lengkap, dan jelas melalui e-filing.

“Sampaikan SPT dengan benar, lengkap, dan jelas melalui e-filing. Lebih awal, lebih nyaman,” pungkasnya.

(nto)

Loading...

loading...

Feeds

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …