Tidak Ada Waktu ke Kantor BPJS Kesehatan? Download Saja Aplikasi Mobile JKN

Annisa Risqi Nurmaniar, peserta JKN-KIS, tinggal di Kota Cimahi.

Annisa Risqi Nurmaniar, peserta JKN-KIS, tinggal di Kota Cimahi.

POJOKBANDUNG.com – Di seluruh Kantor Cabang BPJS Kesehatan hampir selalu dipadati antrean masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS, peserta yang akan mengubah data kepesertaan atau hanya sekedar mendapatkan informasi terkait BPJS Kesehatan.

Hal tersebut mendorong BPJS Kesehatan untuk terus mensosialisasikan Mobile JKN yang membuat urusan masyarakat terkait BPJS Kesehatan menjadi lebih praktis dan mudah.

Manfaat mobile JKN dirasakan pula oleh Annisa Risqi Nurmaniar (24) yang merupakan salah satu peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas 1 (satu) yang tinggal di Kota Cimahi.

Dalam kesehariannya, Annisa mengaku tipe orang yang tidak bisa lepas dari handphone. Apalagi, di zaman yang serba canggih ini semua bisa dilakukan lewatsmartphone.

Saat ditemui, Jumat (09/03), ia antusias ketika menceritakan bagaimana ia memanfaatkan aplikasi Mobile JKN untuk untuk melakukan perubahan pilihan fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Berbagai kemudahan dan inovasi memang terus diluncurkan oleh BPJS Kesehatan salah satunya melalui Mobile JKN.

Aplikasi ini merupakan inovasi dari BPJS Kesehatan yang mengikuti perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi yang semakin pesat, di antaranya penggunaan perangkat telepon pintar yang saat ini sudah sebagian masyarakat memiliki.

“Awalnya saya mendapatkan informasi terkait dengan Mobile JKN langsung dari petugas BPJS Kesehatan di Kantor Cabang Cimahi. Sebelumnya saya tidak mengunduh Mobile JKN karena kurang tahu manfaatnya. Namun, setelah dijelaskan oleh petugas, akhirnya tahu banyak sekali manfaat yang didapat dari Mobile JKN. Salah satunya adalah bisa merubah pilihan fasilitas kesehatan tingkat pertama dari aplikasi tersebut,” ujarnya bersemangat.

Selain itu pada aplikasi Mobile JKN terdapat juga menu pelayanan, yaitu fitur yang dapat membantu peserta untuk melihat riwayat pelayanan kesehatan yang diberikan, melakukan skrining kesehatan, dan juga pendaftaran pelayanan bagi fasilitas kesehatan yang sudah terkoneksi dengan Mobile JKN.

“Saya senang sekali bisa melihat riwayat pelayanan kesehatan saya selama ini. Aplikasi ini betul-betul terobosan baru yang sangat membantu masyarakat, karena tidak semua masyarakat memiliki waktu untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan. Sekarang urusan soal kepesertaan JKN-KIS, tidak harus lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan. ” pungkas Annisa.

(dh/*)

loading...

Feeds

Sule – Lina Akhirnya Resmi Bercerai

Komedian Sutisna alias Suleakhirnya resmi menyandang status duda setelah Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, mengabulkan gugatan cerai dari Lina.