Aher: Semua Perusahaan di Jabar Harus Miliki Tim Olahraga

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka kick off Liga Pekerja Zona Jabar 2018

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka kick off Liga Pekerja Zona Jabar 2018

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menginstruksikan kepada seluruh perusahaan di Jabar agar memiliki tim olahraga dari para pekerjanya.

Perusahaan harus memfasilitasi sarana olahraga yang diperuntukan bagi para pekerja. Instruksi tersebut akan diperkuat melalui surat edaran Gubernur Jabar yang rencananya dalam wakru dekat ini akan dibuat.

Demikian dikatakan Aher, usai membuka kick off Liga Pekerja Zona Jabar 2018 yang digelar di stadion Arcamanik Bandung, Senin (5/3).

“Betul saya akan buat surat edaran. Harus ada di perusahaan sarana olahraga untuk pekerja, ya minimal tenis meja lah,” ujarnya.

Menurut Aher, fasilitas olahraga yang dimanfaatkan oleh para pekerja akan berdampak pada meningkatnya produksi dan meminimalisir kecelakaan kerja karena dampak sehat yang ditimbulkan.

Perusahaan yang menerapakan aturan jam kerja hingga tiga shift membutuhkan pekerja yang sehat dan bugar.

“Saya ingin para pekerja berolahraga secara teratur. Bayangkan, ada tiga shift jam kerja kan di perusahaan bisa-bisa ngantuk bahaya kan produksi bisa berkurang dan kecelakaan kerja, salah satu agar tidak ngantuk, segar, bugar adalah berolahraga,” ucapnya.

Penentuan waktu untuk berolahraga bagi para pekerja bisa dilakukan menjelang atau setelah jam rutin kerja.

“Ini penting supaya ada kegiatan lain selain pekerjaan rutin. Olahraga bisa dilakukan menjelang atau setelah kerja,” kata Aher.

Pada liga pekerja zona Jabar 2018 yang digelar dari tanggal 5 sampai 15 Maret 2018 ini, diikuti oleh 11 perusahaan.

Di antaranya, Bank BJB Bandung, PT Feng Tay, PT KAI Bandung, PT Pindad Persero, SPN Kota Bandung, PT Kahatex, PT Kino, PT Chang Sin, Bank BNI Bandung, PT JNE cabang Bandung dan PT Toyota Motor.

loading...

Feeds

Kontraktor ‘Serang’ Walikota Cimahi Ajay

Sejak Ajay M. Priatna menjabat Walikota Cimahi terhitung Oktober 2017 lalu, sejumlah pemborong maupun kontraktor merasa dirugikan dengan kebijakannya dalam …