Wakil Walikota Bandung Era Dada Rosada Jadi Jurkam Yossi-Aries

Calon Walikota Yossi Irianto dan Ayi Vivananda

Calon Walikota Yossi Irianto dan Ayi Vivananda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivannanda menjadi juru kampanye pasangan Walikota dan Wakil Walikota Yossi Irianto dan Aries Supriatna.


Mantan Wakil Walikota era Dada Rosada itu mengaku ditugaskan DPC PDIP untuk turut mensosialisasikan program pasangan nomor 2 itu.

“Ya saya memang diminta Ketua DPC PDIP untuk menjadi jurkam (juru kampanye,red). Sebagai kader partai, saya harus fatsun,” ujar Ayi, Rabu (7/3).

Sebagai kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, Ayi mengatakan dirinya mensosialisasikan ekonomi kerakyatan, perhatian kepada warga miskin, terutama terkait pendidikan dan kesehatan.

Namun secara pribadi, Ayi menitipkan beberapa hal kepada pasangan dengan tagline Hebring itu.

“Saya menitipkan, pemimpin harus peduli pada sungai, kebersihan, pendidikan, kesehatan, pengangguran dan yang paling penting, harus menjaga komunikasi dengan masyarakat. Jangan sampai susah dihubungi,” papar Ayi.

Disinggung mengenai sosok Yossi, Ayi mengatakan, sebagai mantan Sekda, Yossi punya kapasitas untuk membangun dan mengetaui permasalahan Kota Bandung.

Menanggapi hal ini, Yossi mengatakan, sepakat bahwa menyelesaikan masalah sungai dan sampah merupakan hal yang harus segera dieksekusi siapapun pemimpin terpilih.

“Jadi, tahun 2019 harus ada langkah nyata untuk mengatasi masalah sampah,” katanya.

Kota Bandung sendiri, lanjut Yossi, punya Perda PLTSa yang harus segera dilaksanakan. Menurutnya, PLTSa perlu dibangun untuk mengatasi masalah sampah di Kota Bandung.

“Karena dalam sehari kita save 400 ton. Bisa terbayang jika seminggu berapa. Terlebih, pada 2017 kerjasama dengan TPA Sarimukti  sudah ditutup,” terangnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds