Deddy Janji Permudah Izin dan Sejahterakan Buruh, Tolak Impor Beras

Deddy Mizwar kampanye di Subang

Deddy Mizwar kampanye di Subang

POJOKBANDUNG.com – Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berjanji akan mempermudah perizinan demi mendorong iklim investasi yang berujung pada kesejahteraan buruh dan masyarakat.

“Investasi sangat penting dalam perekonomian masyarakat, jadi perizinan investasi itu jangan dipersulit, harus dipermudah,” jelas Deddy Mizwar saat bersilaturahmi dengan para buruh di PT Pungkook Indonesia di Pabuaran, Subang, Senin (5/3).

Arus investasi menurutnya sangatlah penting dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Namun demikian saat ini iklim investasi masih kurang optimal, mengingat masih sulitnya pengusaha dalam memperoleh perijinan di daerah.

“Saat ini pengusaha masih kesulitan untuk memperoleh perijinan, bahkan pengurusan perijinan investasi sangat lama, ada yang sampai 600 hari. Seharusnya prosesnya itu cepat,” katanya, dalam siaran persnya.

Menurutnya hal tersebut perlu dibenahi agar akselerasi peningkatan ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan cepat.

“Jadi kita minta para kepala daerah, dinas penanaman modal, jangan memperlambat perijinan investasi kalau ingin masyarakatnya sejahtera,” katanya.

Kondusifitas iklim investasi erat hubungannya dengan kesejahteraan para buruh. Namun di sisi lain, ini perlu diimbangi para buruh dengan meningkatkan skill dan kemampuannya. Termasuk juga memiliki sertifikasi keahlian.

“Uji kompetensi sangat penting, sehingga SDM pun memiliki daya saing, baik itu di dalam negeri maupun diluar negeri,” katanya.

Dalam kunjungannya ke pabrik PT Pungkook Indonesia di Pabuaran Subang Demiz menyempatkan untuk berdialog dan menyapa para buruh. Seperti kunjungannya ke sejumlah lokasi di daerah lain, di pabrik tersebut Demiz pun disambut dengan antusias.

Deddy juga kampanye di Desa Tambakjati Patokbeusi Kabupaten Subang. Di sini, ia
bicara soal program ketahanan pangan dalam kampanyenya di Subang.

Demiz bicara soal itu setelah mendapat curhatan dari masyarakat terkait dengan masalah impor beras.
Hal itu seiring dengan keresahan masyarakat di lumbung padi Jawa Barat tersebut terhadap kebijakan pemerintah pusat yang berencana melakukan kebijakan impor beras.

Deddy Mizwar menegaskan bahwa Jawa Barat tidak membutuhkan impor beras. Terlebih selama ini produksi beras Jawa Barat cukup memenuhi bahkan surplus. Khususnya produksi beras yang berasal dari wilayah pantura.

“Jabar itu gak perlu impor beras, Jabar itu kelebihan 3,4 juta ton. Sehingga kelebihan 3,4 juta ton itu dilempar ke luar daerah jabar,” jelas Deddy Mizwar.

Diungkapkannya, selama ini persediaan beras Jawa Barat cukup melimpah. Produksi ini ditunjang dari wilayah Karawang, Bekasi, Subang dan Indramayu yang menjadi salah satu wilayah lumbung beras Jawa Barat.

Belum lagi Jawa Barat pun memiliki wilayah lumbung beras lainya di wilayah Jabar Selatan. Sehingga ketahanan pangan di Jawa Barat cukup kuat.

“Kemandirian pangan Jawa Barat tidak ada masalah,” katanya.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

dinkes

Dinkes Bandung Utamakan Kualitas Puskesmas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung lebih mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas Puskesmas. “Untuk kondisi sekarang, yang penting bagi …
sukabumi

Pick-Up Colt L300 Dominasi Sukabumi

POJOKBANDUNG.com, PT SRIKANDI Diamond Cemerlang Motors dealer Mitsubishi Wilayah Sukabumi, didukung PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Distributor …
dpd

DPD KNPI Kota Bandung Gelar Orientasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia, DPD KNPI Kota Bandung menggelar orientasi 210 peserta di salah satu pusat pendidikan …
kodim

Kemarau, Kodim 0605 Subang Bantu Petani

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Kodim 0605/Subang telah menyiapkan langkah antisipasi untuk menghadapi musim kemarau panjang. Salah satunya adalah dengan melakukan pengawalan …
zurich

Zurich Luncurkan Asuransi Kelas Dunia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Zurich Indonesia meluncurkan produk asuransi penyakit kritis terbaru Zurich Critical Advantage (ZCA) dengan manfaat utama perawatan medis …
silat

1.200 Atlet Pencak Silat Siap Berlaga

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 1.200 atlet silat dari berbagai perguruan pencak silat dari berbagai provinsi dipastikan akan mengikuti ‘Pencak Silat …
perdamaian

MWA Unpad Belum Ajukan Perdamaian

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim Pengacara calon rektor (carek) Unpad, Prof Atip Latipulhayat, mengakui belum mendapat ajakan perdamaian secara serius dari Majelis …