RUPST Tahun Buku 2017, Bank Bjb Bagikan Dividen Rp 875,58 M

Direksi bank bjb

Direksi bank bjb

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank bjb melaporkan kinerja dan pengelolaan perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2017.


Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, pada tahun 2017, bank bjb berhasil membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp.2,05 triliun dengan penguatan NPL menjadi sebesar 1.51% dibanding tahun lalu yang sebesar 1,69%.

” Aset perseroan juga tembus menjadi Rp.114,98 T dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp.102,32 Triliun,” ujarnya usai RUPST di ballroom Hotel Aryaduta, Rabu (28/2).Acara ini dihadiri para pemegang saham, jajaran Direksi, dan Komisaris bank bjb.

Menurutnya, Dana Pihak Ketiga (DPK) yang diperoleh bank bjb juga terdapat peningkatan sebesar 11% y-o-y atau mencatat total dana nasabah sebesar Rp.81,61 Triliun.

Ada pun total kredit yang sudah disalurkan oleh bank bjb hingga akhir tahun 2017 mencapai Rp.76,4 Triliun atau naik sebesar 11,14% dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dari semua segmen kredit yang dimiliki, segmen kredit konsumer tercatat tumbuh sebesar 6,46% menjadi Rp.47,1 Triliun y-o-y. Selain itu, segmen komersial juga tumbuh signifikan sebesar 25,19% menjadi Rp.13,6 Triliun.

Irfan menambahkan, selain kinerja keuangan, perseroan juga melaporkan pengelolaan perusahaan yang disesuaikan dengan POJK No. 55/POJK.03/2016 tentang Penerapan Tata Kelola Bagi Bank Umum dengan peringkat komposit 2 dalam Tingkat Kesehatan Bank.

“Hal ini tidak lepas dari pengawasan yang dilakukan oleh dewan komisaris terhadap direksi perseroan yang selaras dengan visi dan misi perseroan,” terangnya.

Karena itu, atas hasil kinerja dan pengelolaan perseroan, RUPST menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan periode 2017 serta pembayaran dividen sebesar 55% dari laba bersih tahun 2017 atau sebesar Rp.875,58 miliar (Rp.90,3 per lembar saham).

“Faktor utama yang menjadi penyumbang laba bersih bank bjb berasal dari pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 3,52% y-o-y,” ungkapnya.

Dipaparkan, penetapan dividen pay out ratio ini seiring dengan kinerja perusahaan yang semakin cemerlang dan tingginya rasio kecukupan modal.

Besaran dividen tersebut telah memperhatikan kebutuhan Perseroan serta sebagai bentuk apresiasi perseroan kepada pemegang saham atas kepercayaan dan dukungannya.

Sementara itu, mengenai penerbitan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan bank bjb Tahap 1 2017 senilai 1,5 Triliun dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan bank bjb Tahap 1 2017 senilai 1 Triliun dengan total 2,5 Triliun dimana sisanya sebesar Rp301.150.000.000,- yang rencananya akan digunakan pada tahun 2018.

“Tahun 2017 adalah sebagai ajang pencapaian prestasi kinerja yang sangat memuaskan sehingga bank bjb mampu mempertahankan prestasi kinerja yang sangat baik dan mampu tumbuh di atas rata-rata industri perbankan nasional,” jelas Irfan menegaskan.

Prestasi tersebut, katanya, membentuk optimisme yang kuat bagi bank bjb untuk pencapaian kinerja yang semakin tumbuh berkelanjutan di tahun 2018.

“Memiliki image yang kuat sebagai bank umum yang sedang berkembang dengan pesat dan menjadi bank nasional, dengan memiliki sumber daya manusia dan teknologi informasi yang semakin baik dan berkembang, mampu membawa bank bjb berada di posisi ke-12 dalam kelompok 115 perbankan nasional di Indonesia,” tutup Irfan.

(*)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …

Pedagang Jamur Ketiban Berkah Hujan

POJOKBANDUNG.com, PAMULIHAN – Musim hujan yang tengah melanda saat ini, membawa angin segar bagi penjual jamur disepanjang jalan raya Bandung-Cirebon …