Meski Berbahaya, Warga Cimahi Keukeuh Pakai Perlitasan Sebidang

Warga Cimahi melintas di perlitasan sebidang

Warga Cimahi melintas di perlitasan sebidang

POJOKBANDUNG.com – Warga RW 03 dan RW 10 Kelurahan Cigugur Tengah, keukeuh perlitasan sebidang diaktifkan kembali. Sebab, jika perlintasan tersebut diaktifkan, banyak jalan alternatif menuju jalan utama.


Pantauan di lokasi, Rabu (28/2), jalur perlintasan tersebut sudah kembali dipakai oleh warga.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perubungan (Dishub) Kota Cimahi Ruswanto, mengatakan, penutupan perlintasan rel sebidang yang dilakukan langsung PT KAI, sebelumnya tidak melakukan koordinasi maupun konfirmasi terlebih dahulu.

“Kami mengetahui penutupan perlintasan itu setelah mendapat informasi dari pihak kelurahan. Meskipun kewenangan mereka (PT. KAI), tapi warganya kan Cimahi. Kalau koordinasi dulu, akan lebih baik,” katanya.

Kendati demikian, lanjut dia, Dishub Cimahi akan secepatnya berkoordinasi dengan PT KAI terkait rencana penutupan perlintasan ilegal tersebut.

“Dalam hal penutupan, tetap saja Dishub kabupaten/kota harus dilibatkan. Karena paham akan situasi wilayah,” ucapnya.

Perlintasan sebidang yang tidak resmi di Kota Cimahi ada dua, yakni perlintasan di Jalan Padasuka, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah dan perlintasan di Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah.

“Kami akan coba mencari solusi untuk perlintasan yang ada di Cigugur Tengah ini. Mudah mudahan secepatnya ada solusi. Kalau yang di Padasuka sedang dibuatkan flyover,” pungkasnya.

Keinginan warga yang ingin perlintasan itu diaktifkan secara resmi, mendapat perhatian dari Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana.

Ngatiyana mengaku, untuk mewujudkan keinginan warga, upaya yang akan dilakukan adalah koordinasikan terlebih dahulu dengan walikota.

Sebab, untuk tetap mengaktifkan perlintasan itu Pemerintah Kota Cimahi, harus mengajukan permintaan langsung kepada pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Setelah ke lapangan dan berdialog dengan warga, nanti dishub yang akan mempertimbangkan, sejauh mana pentingnya perlintasan itu harus tetap dibuka,” tandasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Perbaikan Tanggul Meleset dari Target

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Perbaikan tanggul Sungai Citarum yang berada di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, belum juga selesai …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …