Atlet PB Djarum Uji Kedisiplinan

Perlatihan atlet PB Djarum U-13

Perlatihan atlet PB Djarum U-13

POJOKBANDUNG.com – Hari terakhir perlatihan atlet PB Djarum U13 berakhir memuaskan. Dari hasil penggodokan karakter dan kedisiplinan selama outbond dinilai baik.

Pelatih Tunggal Putra U13, Engga Setiawan mengungkapkan, hasil pelatihan semoga bisa terus diterapkan selama di akademik PB Djarum.

“Mereka harus punya karakter yang baik di lapangan maupun di luar lapangan nantinya,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (27/2).

Engga mengaku tidak ingin atletnya berada di zona nyaman, karena selama di akademik mereka mendapatkan segalanya dengan sangat mudah, berbeda saat di pelatihan ini.

“Mereka harus bersyukur dan karena sudah tercukupi kebutuhannya, jadi mereka harus lebih bekerja keras lagi untuk mengembangkan kemampuannya,” tuturnya.

Ia mengakui, seringkali atletnya manja dan tidak mau mendengarkan omongan pelatih. Dengan adanya pelatihan selama tiga hari di alam, ia berharap semua sifat manja dan tidak nurutnya hilang dan diganti sifat tanggung jawab yang kuat.

“Setelah saya amati, ada beberap kebijakan yang bagus untuk nantinya diterapkan ke akademik dan asrama,” imbuhnya.

Contohnya, hukuman seperti push up bagi yang tidak mendengarkan. Namun, semuanya tetap pada tujuan pertama yaitu menjadikan mereka semua juara dunia.

Selain itu, beberapa hal yang dipelajari pun untuk pelatih yang di bekali ilmu psikologi. Agar dalam menghadapi atlet yang masih anak-anak bisa lebih santai dan memahami ‘kebutuhan’ mereka.

“Jadi saya yang mengatur mereka jalan waktunya main dan berlatih, bukan para atlet yang mengatur. Jadi, semuanya masih bisa terkontrol,” ucapnya.

Engga akui, tak hanya atlet yang perlu bebenah melainkan para pelatih sekali pun.

“Saat ini godaanya sama hape,” tambahnya.

Karena itu, dalam sehari hanya boleh main hape selama dua jam yang disesuaikan dengan jadwal latihan.

“Kalau rewardnya saya puji mereka di depan umum, kalau salah saya hukum depan umum juga,” pungkasnya.

(nda)

loading...

Feeds

Kontraktor ‘Serang’ Walikota Cimahi Ajay

Sejak Ajay M. Priatna menjabat Walikota Cimahi terhitung Oktober 2017 lalu, sejumlah pemborong maupun kontraktor merasa dirugikan dengan kebijakannya dalam …