Sudrajat Kampanye di Priangan Timur Atas Saran Aher

Mayjen (Purn) TNI Sudrajat saat Gerindra deklarasi sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub 2018. Foto: Atep K/Pojokbandung

Mayjen (Purn) TNI Sudrajat saat Gerindra deklarasi sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub 2018. Foto: Atep K/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com – Calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN menghimpun kantong suara Ahmad Heryawan untuk kemenangan di Pilgub Jabar 2018.


Pria yang dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu ini melanjutkan safari politiknya di Priangan timur, Senin (26/2). Misalnya di Tasikmalaya, Sudrajat memilih bersilaturahmi dengan pemimpin pondok Pesantren.

Ia mengakui langkah politisnya tak jauh berbeda dengan gerakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam upayanya meraih kemenangan di ajang Pilgub Jabar 2013. Wakyu itu, pria yang akrab disapa Aher ini mendapatkan dukungan penuh dari para ulama di Priangan timur.

“Ulama dan umaro harus bersatu, ulama menjadi simbol dari masyarakat. Orang yang alim, bijaksana, dan paham terhadap demokrasi itu yang dipegang pertama,” tegas Sudrajat melalui siaran pers.

Kalangan ulama dan pesantren dinilai menjadi kekuatan besar dalam membangun Jabar.

“Ada hampir 12.000 pesantren di Jabar. Ini menjadi penjaga akhlak, agar akhlak yang baik tetap dipertahankan dan dimiliki warga Jabar,” tegasnya.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap kalangan ulama dan pesantren, Kang Ajat berjanji mengusung program-program keahlian dalam bidang teknik.

Para santri di era sekarang harus menguasai bidang spiritual dan ilmu teknik. Sehingga, mereka bukan hanya paham tentang ilmu keagamaan, tetapi juga paham dengan ilmu dan mahir dengan keduniaan.

Diketahui, selama dua hari berturut-turut, Kang Ajat menggelar safari politiknya ke sejumlah pesantren di kawasan Priangan Timur, mulai Tasikmalaya, Ciamis, hingga perbatasan Garut, di antaranya Pesantren Miftahul Huda, Cintawana, Sukamanah, Sukahideung, Cipasung, dan Pesantren Sirnarasa.

Diakui Kang Ajat, silaturahmi dengan kalangan ulama dan pesantren di kawasan Priangan Timur ini tak lepas dari arahan Aher.

“Saya menerima pesan dari Kang Aher kalau para kyia menunggu kehadiran saya di ponpesnya, makanya saya menyempatkan bersilaturahmi,” pungkasnya.

Sementara itu, ditemui saat mendampingi Kang Ajat di Pesantren Miftahul Huda, Ketua DPW PPP Jabar kubu Dzan Faridz Tatang Farhanul Yaqin meyakinkan, kolaborasi antara ulama dam umaro melahirkan kekuatan yang sangat besar.

Oleh karenanya, kata Tatang, setiap kebijakan pemerintah harus mengacu kepada aspirasi yang disampaikan ulama.

“Karena ulama menjadi simbol masyarakat, orang yang arif, bijak, dan paham demokrasi. Saya sangat paham dan sepakat mengapa ulama harus diprioritaskan untuk membangun kesejahteraan,” jelas Tatang seraya menyatakan siap memenangkan Sudrajat di Pilgub Jabar 2018.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …